Incar Pasar Eropa, SBAT Gandeng Perusahaan AS

Rabu, 17 Maret 2021 - 07:24 WIB
loading...
Incar Pasar Eropa, SBAT Gandeng Perusahaan AS
PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) bekerja sama dengan LDA Capital untuk memuluskan rencananya menembus pasar Eropa. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) hari ini resmi menandatangani perjanjian investasi dengan grup investasi alternatif global asal Amerika Serikat, LDA Capital.

Sebagai perusahaan tekstil pertama di Indonesia yang menggunakan limbah tekstil sebagai bahan baku utama untuk membuat benang, SBAT sukses mengekspor produknya ke 25 negara di seluruh dunia. Perusahaan ini juga baru saja melakukan pencatatan di bursa saham Indonesia sejak April 2020 lalu.



PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk dan LDA Capital mencapai kesepakatan komitmen yang nilainya setara dengan Rp125 miliar. Investasi ini sangat penting bagi SBAT, terutama ketika mereka terus mengembangkan usahanya untuk menjangkau pasar Eropa.

"Sejak tahun 2019, produk utama kami, benang untuk sarung tangan telah berhasil menembus pasar Eropa. Setiap tahun, kami mendapat permintaan dari negara -negara baru di Eropa, seperti Rusia, Estonia, dan Bosnia & Herzegovina. Sayangnya, kami harus menolak beberapa permintaan tersebut karena keterbatasan kapasitas produksi saat ini," ujar Direktur Utama PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk Jefri Junaedi, di Jakarta, Rabu (17/3/2021).



LDA Capital telah dikenal mengabdikan karir mereka dalam transaksi lintas batas internasional. Bermodalkan pengalaman lebih dari 200 transaksi di pasar saham dan swasta di 42 negara, nilai transaksi agregat LDA Capital mencapai lebih dari USD10 miliar.

Melihat rekam jejak tersebut, SBAT percaya kerja sama ini akan menjadi terobosan baru bagi perusahaan. "Kerja sama dengan LDA Capital ini akan menjadi sebuah terobosan baru bagi PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk demi menambah lebih banyak lagi kapasitas produksi dan meningkatkan pangsa pasar kami di negara maju seperti Eropa," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)