Guru Agama Masuk Formasi Guru PPPK Tahun Ini, Tjahjo Kumolo: Bola Ada di Kemenag

Kamis, 18 Maret 2021 - 10:34 WIB
loading...
Guru Agama Masuk Formasi Guru PPPK Tahun Ini, Tjahjo Kumolo: Bola Ada di Kemenag
Jika sebelumnya alokasi 1 juta guru PPPK hanya untuk guru di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), maka pemerintah memutuskan memasukan guru agama di dalamnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi guru agama di Kementerian Agama (Kemenag). Jika sebelumnya alokasi 1 juta guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) hanya untuk guru di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), maka pemerintah memutuskan memasukan guru agama di dalamnya.

“Sudah kita masukkan. Kemendiknas (Kemendikbud) sudah setuju,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo , Kamis (18/3/2021).



Tjahjo mengatakan, bahwa alokasi untuk guru agama ini diambil dari 1 juta guru PPPK karena usulan dari daerah yang tidak maksimal. Bahkan perlu diketahui dari data terakhir jumlah formasi untuk guru PPPK yang diusulkan pemerintah daerah hanya sekitar 500 ribu saja.

“(Ini) dari alokasi yang kita tetapkan. Ada 1 juta. Pengertian guru kan tidak hanya di diknas saja termasuk guru di Kementerian Agama. Pak Menteri Diknas (Dikbud) sudah mengalokasikan karena masih ada yang belum tercukupi oke dialokasikan buat kementerian Agama. Jumlahnya berapa? Bisa kita sinkronkan,” ujarnya.



Lebih lanjut Tjahjo mengatakan, bahwa untuk penentuan alokasi formasi guru agama ada di tangan Kementerian Agama. “Sekarang bola ada di tangan Kementerian Agama. Karena guru-guru agama ada di kementerian agama. Silahkan, sudah dialokasikan,” pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)