Dukungan ke Anindya Jadi Ketum Kadin Terus Mengalir, Kali Ini dari Asosiasi

Kamis, 18 Maret 2021 - 14:21 WIB
loading...
Dukungan ke Anindya Jadi Ketum Kadin Terus Mengalir, Kali Ini dari Asosiasi
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie (kiri) bersama Ketua Gabungan Pengusaha Eksportir Indonesia (GPEI) Benny Soetrisno.
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie terus bertambah. Setelah dari para Kadin Daerah, kini dukungan datang dari asosiasi yang bernaung di bawah organisasi para pengusaha tersebut.

Di antaranya dari Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), Asosiasi Usaha Menengah Indonesia (AUMI), Asosiasi Produsen Kimia Penunjang Indonesia (APKAPI), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

(Baca juga:Tak Mudah, Ini Tantangan untuk Ketum Baru Kadin)

Sekjen DPP Aptrindo Wisnu Letalolo melihat, kinerja Anin selama 15 tahun di Kadin telah terbukti mampu memfasilitasi berbagai kebutuhan pengusaha. “Asosiasi melihat kompetensi Anin dan kepiawaian keorganisasiannya secara tiga periode. Sudah sangat-sangat kami harapkan figur seperti Pak Anin memimpin Kadin ke depan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3/2021).

Dia menambahkan, Anindya telah sangat baik menaungi berbagai pengusaha di daerah dengan cara memfasilitasi kepentingan-kepentingan mereka sehingga mendapat dukungan pemerintah untuk terus berkembang.

(Baca juga:Kadin Jabar Minta Vaksinasi Buruh Tak Dibebankan ke Pengusaha)

Ketua PP GP Farmasi Tirto Kusnadi menyatakan, Anindya mampu dengan baik menyerap berbagai aspirasi pengusaha di daerah manapun di seluruh Indonesia. Makanya, ia turut mendukung Anindya untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia berikutnya. “Kalau saya lihat Pak Anin sebagai businessman akan ada perbaikan yang lebih menonjol dalam keanggotaan ini. Ada harapan asosiasi tumbuh baik dalam Kadin,” ucapnya.

Ketua Umum AUMI Ridwan Hamid melihat, selama ini Anindya terus berusaha memajukan UMKM untuk bisa naik kelas dan berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan besar. “Pak Anin tahu persis masalah-masalah yang muncul. Kami harap ke depan Anin bisa dekat ke pemerintah. Karena, selama ini, kalau tidak didukung pemerintah, Kadin agak berat, apalagi UMKM,” ungkap Ridwan.

(Baca juga:Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Calon Kuat Ketum Kadin)

Ketua Umum Asosiasi Produsen Kimia Penunjang Indonesia (APKAPI) Ridwan Adipoetra percaya, Aninya bisa membantu pemerintah untuk mendorong masuknya investasi ke Indonesia dan meningkatkan kinerja ekspor. “Kami kenal beliau dan kinerjanya kita tahu hasilnya gimana. Kita harap, beliau jadi pemimpin Kadin, sehingga lebih banyak investasi dan mengedepankan produksi yang lebih banyak di Indonesia dan lebih banyak ekspor,” tutur Ridwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)