Dukung Pemulihan Sektor Properti, 99 Group Bantu Pasarkan Aset Bank

Jum'at, 19 Maret 2021 - 22:38 WIB
loading...
Dukung Pemulihan Sektor Properti, 99 Group Bantu Pasarkan Aset Bank
99 Group terus bersinergi mendukung pemerintah dalam pemulihan sektor properti di Indonesia dengan meluncurkan produk aset properti bank. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - 99 Group yang menaungi 99.co dan Rumah123.com, terus bersinergi mendukung pemerintah dalam pemulihan sektor properti di Indonesia dengan meluncurkan produk aset properti bank . Untuk pemasaran produk properti ini, 99 Group telah menjalin kerja sama eksklusif dengan Bank Danamon dan OCBC NISP. Selain dua bank tersebut, BNI juga turut bergabung sebagai penyalur aset properti bank 99 Group.

Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020 kemarin, perekonomian nasional turut terkena dampak negatif yang menurunkan performa berbagai sektor, termasuk properti. Dampak terbesarnya dapat terlihat dari daya beli dan minat masyarakat terhadap produk properti yang sempat mengalami penurunan pada awal pandemi.



Terbukti dari Survei Harga Properti Bank Indonesia di Triwulan IV 2020, penjualan rumah masih mengalami kontraksi 20,59% (year-on-year/ YoY), walaupun sudah membaik dari -30,93 persen (YoY) di kuartal sebelumnya.

“Sebagai upaya untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, 99 Group turut memberikan kontribusi dengan membantu menyalurkan aset properti bank di portal yang kami miliki, yaitu 99.co dan Rumah123.com. Produk aset properti bank yang kami pasarkan tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan, Samarinda, hingga Gorontalo," ujar CEO 99 Group Indonesia, Chong Ming Hwee di Jakarta.

Pemasaran Aset Properti Bank Mudahkan Masyarakat Miliki Hunian dengan Harga Terjangkau. Peningkatan jumlah aset properti bank nyatanya tidak selalu menjadi kabar buruk untuk sektor properti. Masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga terjangkau dapat terbantu dengan adanya produk aset properti bank.

Properti jenis ini biasanya dipasarkan dengan kisaran harga yang lebih murah dibanding standar pasar pada umumnya. Hal ini dilakukan guna mempercepat proses penyelesaian kredit agunan dengan pihak perbankan untuk mengurangi aset properti bank.

SME - Segments, Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono menjelaskan, “PT Bank Danamon Indonesia Tbk bangga dapat bekerja sama dengan salah satu portal properti terkemuka di Indonesia, 99 Group, yang dapat memberikan informasi tepat mengenai properti yang diperjualbelikan. Pemasaran aset properti bank secara digital ini dapat menjangkau masyarakat luas. Respons sangat baik datang dari nasabah kami, terbukti dengan meningkatnya calon pembeli potensial dan harapan untuk mendorong penjualan

99 Group menjamin keaslian dokumen kepemilikan yang aman dan sudah diverifikasi untuk setiap properti yang dipasarkan di portal 99.co dan Rumah123.com. Pasalnya, aset properti bank telah diverifikasi keasliannya oleh bank penyalur. Artinya, hunian yang dipasarkan dapat langsung dibeli oleh pencari properti tanpa perlu khawatir akan muncul masalah di kemudian hari.

Dengan lebih dari 28 juta traffic website bulanan, pemasaran aset properti bank lewat portal milik 99 Group dapat membantu menjangkau lebih banyak konsumen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7085 seconds (0.1#10.140)