Genjot Konsumsi Ikan, KKP Latih Masyarakat Kreasikan Olahan Ikan Unggul

Sabtu, 20 Maret 2021 - 17:00 WIB
loading...
A A A


Pelatihan ini berperan memaksimalkan penumbuhan usaha perikanan untuk komoditas nila yang terintegrasi di Kabupaten Magelang. Hal ini sejalan dengan terpilihnya Kabupaten Magelang sebagai sentra kampung bioflok nila melalui program prioritas Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono yang tengah mengembangkan kampung-kampung budidaya di daerah.

Anggota Komisi IV DPR Vita Ervina, yang turut andil menginisiasikan pelatihan ini menyebut bahwa potensi terbesar usaha perikanan di Kabupaten Magelang berada pada ikan air tawar. Hal ini dikarenakan daerahnya yang tidak berdekatan dengan laut namun dilalui oleh sungai-sungai.

"Kabupaten Magelang merupakan daerah yang tidak berdekatan dengan laut namun dianugerahi oleh sungai-sungai sebagai penyalur ikan air tawar. Masyarakat perlu melihat hal ini sebagai peluang untuk rumah tangga kecil dan menengah dalam membuka usaha perikanan," ujarnya.

Vita berharap, melalui pelatihan ini masyarakat dapat menambah nilai ekonomi produk perikanan sehingga dapat bersaing secara lokal maupun regional. Dengan begitu, perekonomian Kabupaten Magelang pun diharapkan dapat turut terangkat.
(fai)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)