Menjadi Developer Tangguh Dibutuhkan Sinergi Apersi dan ESQ

Sabtu, 20 Maret 2021 - 20:31 WIB
loading...
Menjadi Developer Tangguh Dibutuhkan Sinergi Apersi dan ESQ
Anggota Apersi yang berjumlah sekitar 3.000 (aktif) di seluruh Indonesia, diajak mendukung program sejuta rumah. Selain itu untuk menjadi developer tangguh dibutuhkan sinergi antara Apersi dan ESQ. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) , Junaidi Abdillah mengajak, seluruh anggota Apersi yang berjumlah sekitar 3.000 (aktif) di seluruh Indonesia, untuk meningkatkan kinerja dalam memenuhi kebutuhan rumah dan mendukung program sejuta rumah . Hal ini setelah Junaidi Abdillah ditetapkan kembali sebagai ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Apersi dalam Musyawarah Nasional (Munas).

Seperti diketahui usai DPP Apersi telah mengukuhkan pengurus baru untuk masa bakti 2021 -2025 yang dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru, periode 2021-2025, Kamis (18/3). Usai pelantikan, Ketua Umum Apersi Junaidi Abdillah, di damping para wakil ketua umum (waketum) Mohammad Solikin, H Abbas Minen, Deddy Setiawan dan Adi Gunawan selaku Ketua OKK bersilahturahmi dengan Ari Ginanjar sebagai Dewan Penasehat Apersi Jum’at (19/3) di Menara 165 Jl. TB. Simatupang Kav. 1 Cilandak Jakarta Selatan.



Dalam kesempatan itu, Junaidi menerangkan salah satu strateginya adalah bertransformasi menyesuaikan kondisi saat ini dengan memanfaatkan teknologi. Menurutnya, masa pandemi ini menuntut segala aktifitas menggunakan teknologi dan sudah makin jarang yang manual.

Dewan Penasehat Apersi, Ari Ginanjar menyampaikan, untuk menjadi developer yang tangguh perlu adanya sinergi apersi dan ESQ. “Secara bisnis dan mental, kita sebagai developer membutuhkan ESQ untuk menjalin hubungan personal, intrapersonal yang baik dan hubungan dengan pencipta secara mendalam,” ujarnya.

Ari menjelaskan, bahwa ESQ merupakan gabungan dari EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient). Sementara EQ adalah suatu prinsip yang baik dalam manusia mengelola suara hatinya menuju suatu yang bijak. SQ merupakan tujuan inti kita bermesra dengan sang Pencipta melalui Shalat atau doa.

Menjadi Developer Tangguh Dibutuhkan Sinergi Apersi dan ESQ


Sementara Waketum Bidang Kebijakan Publik DPP Apersi, M.Solikin mengatakan, Apersi telah berkomitmen meningkatkan kolaborasi, koordinasi dan sinergi baik antar anggota maupun dengan para stake holder lain untuk dapat meningkatkan SDM baik secara profesional maupun kompetitifnya.

“Peran anggota Apersi yang profesional, memiliki kompetensi dan bertanggung jawab akan memberikan kepercayaan kepada masyarakat dalam mengembangkan perumahan yang berkualitas,” ujarnya.

Terkait dengan pesan yang disampaikan Bapak Ari Ginanjar sebagai dewan penasehat Apersi, M.Solikin mengatakan, bahwa ini merupakan kemampuan sesorang untuk mendeteksi dan mengelola emosi. Spiritual Quotient atau SQ diyakini merupakan tingkatan tertinggi dari kecerdasan yang digunakan untuk menghasilkan arti (meaning) dan nilai (value).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)