Jadi Tandem Mautnya Kaesang di Persis Solo, Ini Sepak Terjang Putra Erick Thohir

Minggu, 21 Maret 2021 - 12:00 WIB
loading...
Jadi Tandem Mautnya Kaesang di Persis Solo, Ini Sepak Terjang Putra Erick Thohir
Foto/tangkapan layar instragram @kaesangp dan linkedin @aga thohir
A A A
JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep , dan Menteri BUMN Eick Thohir resmi menguasai saham Persis Solo . Kaesang memiliki 40% saham Persis sementara Erick 20%. Kepemilikan saham klub sepak bola nasional itu diumumkan usai manajemen menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Sabtu (20/3/2021).

"Saya tak ingin Persis dipegang orang-orang sembarangan. Saya berharap Persis dikendalikan dengan manajemen yang lebih profesional. Saya berharap Persis nantinya bisa naik ke Liga 1," ujar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang memberikan keterangan pers.

Dalam struktur organisasi, Kaesang menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Persis Solo. Sementara posisi Presiden Komisaris diisi oleh Mahendra Agakhan Thohir yang tak lain anak Erick Thohir. ( Baca juga:Jadi Salah Satu Juragan Persis Solo, Kaesang Dapat Ucapan Selamat )

Siapa Mahendra Agakhan Thohir? Dia adalah pengusaha kreatif sekaligus investor di industri teknologi. Sepanjang kariernya, dia pernah bekerja di sejumlah perusahaan.

Pada 2019, dia magang di NET Mediatama sebagai Campaigner & Data Analyst. Dia menjalani magang selama dua bulan, tepatnya Juni-Juli 2019.

Selepas dari NET, Mahendra magang selama lebih dari setahun di Skystar Capital sebagai Invesment Analyst. Kemudian, dia melanjutkan magang sebagai Invesment Analyst di Northstar selama tiga bulan (Juni-Agustus 2020).

Selepas dari NET, Mahendra magang selama lebih dari setahun di Skystar Capital sebagai Invesment Analyst. Kemudian, dia melanjutkan magang sebagai Invesment Analyst di Northstar selama tiga bulan (Juni-Agustus 2020). ( Baca juga:Kemlu: Tidak Ada Laporan WNI Jadi Korban Gempa Jepang )

Saat ini, Mahendra tercatat masih magang di Kinesys Group sebagai Investment Analyst. Di saat yang bersamaan, dia juga mengelola IndoAgro, startup yang bergerak di industri pertanian. Jabatan Mahendra di IndoAgro sebagai Co-Founder dan Chief Investment Officer.

Tak hanya bisnis, pria yang kerap disapa Aga Thohir ini juga aktif di bidang sosial. Dia menduduki posisi Chairman of The Board NKRI Youth sejak Maret 2020. Lembaga ini adalah organisasi non-profit yang mendorong anak-anak muda berkiprah di bidang riset, konten kreatif, dan pengembangan komunitas.

Mahendra meraih gelar Diploma di British School Jakarta. Lalu, dia melanjutkan pendidikan sarjana di Loyola Marymount University, universitas swasta di Amerika Serikat.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)