Usai Persis Solo, Erick Thohir Akan Menggarap Klub Sepak Inggris

Minggu, 21 Maret 2021 - 14:51 WIB
loading...
Usai Persis Solo, Erick Thohir Akan Menggarap Klub Sepak Inggris
foto/dok
A A A
JAKARTA - Usai mengakuisisi 20% saham Persis Solo , pada pekan keempat Maret 2021, Erick Thohir juga akan kembali membeli 51% sahamklub sepak bola asal Inggris, Oxford United. Saham itu dibeli bersama Anindya Bakrie dari seorang pengusaha asal Thailand, Sumrith Thanakarnjanasuth.

Kabar tersebut dirilis media di Inggris, oxfordmail.co.uk dan telegraph.co.uk, pada Jumat kemarin(19/3). Dari keterangannya, seminggu ke depan, konsorsium Indonesia itu akan menuntaskan transaksi pembelian saham, sekaligus mengajukan business plan untuk mendapat persetujuan dari English Football League. ( Baca juga:Jadi Tandem Mautnya Kaesang di Persis Solo, Ini Sepak Terjang Putra Erick Thohir )

Dengan begitu, Oxford United akan kedatangan manajemen baru asal Indonesia. Erick sendiri mengakui cukup agresif melakukan investasi di sektor bisnis olahraga dunia tersebut. Dia menyebut, dirinya "kangen bola".

“Sebetulnya apa yang saya lakukan di Persis Solo dengan Oxford, tidak jauh berbeda. Memperbaiki manajemen, melakukan regenerasi, membuat keduanya lebih baik. Bukan hal yang mudah, tapi tidak ada yang tidak mungkin,” ujar dia dikutip Minggu (21/3/2021).

Khusus untuk Persis Solo, tak hanya Mantan Bos Inter Milan saja yang mengakuisisi 20% saham klub itu. Namun, tercatat, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, juga mengambil 40%saham. ( Baca juga:Dokumen KLB Demokrat Moeldoko Belum Lengkap, Menkumham Beri Waktu Sepekan )

Kepemilikan saham klub sepak bola nasional itu diumumkan setelah manajemen menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Sabtu (20/3/2021). Dalam struktur organisasi, Kaesang menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Persis Solo sementara posisi Presiden Komisaris diisi oleh Mahendra Agakhan Thohir yang tak lain anak Erick Thohir.

"Khusus untuk Solo dan Aga, Aga mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah," kata Erick.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)