IFG Catatkan Kinerja Positif dan Perkuat Tata Kelola

Senin, 22 Maret 2021 - 07:20 WIB
loading...
A A A
“Kami memiliki ekspektasi bahwa pandemi ini memiliki dampak yang terkendali pada profil kredit BPUI, dengan mempertimbangkan kekuatan dari perusahaan-perusahaan asuransi dan penjaminan, didukung oleh posisi likuiditas yang kuat dan posisi bisnis yang sangat kuat di pasar masing-masing. Mayoritas aset likuid ditempatkan pada deposito berjangka di bank-bank terkemuka, surat berharga dan obligasi pemerintah, dan reksa dana non-ekuitas,” ungkap Pefindo dalam laporannya.

Perusahaan pemeringkatan itu menilai bahwa dampak Covid-19 terhadap keseluruhan profil investasi akan dapat terkelola, karena dampak yang lebih besar adalah dari risiko pertumbuhan, yang tercermin dari lebih rendahnya produksi premi dan imbal jasa serta nilai investasi yang lebih rendah karena perhitungan marked to market yang disebabkan oleh volatilitas di pasar modal.

“Kami memiliki ekspektasi bahwa empat anggota perusahaan holding memiliki penyangga likuiditas yang memadai, bahkan dengan antisipasi klaim yang lebih tinggi dari asuransi kredit, karena ekspektasi kami bahwa pemerintah akan ikut serta dalam memberikan dukungan atas program-program mereka,” sebut Pefindo.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)