Pulihkan Wisata Lokal, Pangandaran Gandeng Komunitas Automotif

Senin, 22 Maret 2021 - 20:40 WIB
loading...
Pulihkan Wisata Lokal, Pangandaran Gandeng Komunitas Automotif
Foto/Ilustrasi/
A A A
JAKARTA- Berbagai strategi terus dikembangkan demi menghidupkan kembali sektor pariwisata di Jawa Barat. Salah satunya dilakukan Pemda Pangandaran yang berkolaborasi dengan komunitas automotif untuk memancing kembali minat berwisata ke Pangandaran. Langkah ini diharapkan mampu mengembalikan sektor pariwisata lokal yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan sangat mengapresiasi komunitas Mercedes Benz dari berbagai kota yang memilih Pangandaran sebagai destinasi wisatanya. “Pangadaran terus berbenah. Hingga saat ini kami masih zona hijau di masa pandemi Covid-19 ini. Namun kami tetap waspada untuk pencegahan penyebaran virus tersebut," ujar Jeje dalam keterangan resminya, (22/3/2021)

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya menjaga rasa nyaman dan aman para wisatawan yang datang. Faktor keamanan ini disebutnya penting agar wisatawan yang datang merasa senang. "Saya berharap dengan kedatangan rombongan MBW203 Club Indonesia akan membantu perekonomian sekaligus juga memotiviasi bangsa ini untuk bangkit melawan pandemi ini," katanya.

Ketua Komunitas Mercedes-Benz W203 Club Indonesia (MBW203) Fe Al Izlami mengatakan, dalam melakukan kunjungan ke Pangandaran tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

"Anggota komunitas kami datang dari Jakarta, Bandung, Semarang dan Bogor menuju ke Pangandaran. Kami melakukan touring dan aktivitas sosial," jelas Fe.

Agenda yang dilakukan selama di Pangandaran selain menelusuri objek wisata alam, anggota komunitasnya juga melakukan kegiatan sosial. “Sepanjang 203 meter tepi pantai barat Pangandaran kami melakukan kegiatan bersih-bersih pantai," katanya.

Selama 11 tahun berdirinya MBW203CI merupakan klub automotif yang aktif terlibat dan fokus pada aktivitas sosial dan pariwisata. Berbagai kegiatan positif telah dilakukan mulai dari aktivitas touring untuk mendukung sektor pariwisata Indonesia sekaligus melakukan bakti sosial kepada masyarakat yang dikunjungi.

Dalam rapat kerja nasional yang dilakukan para anggota yang tergabung terus menjaga kesolidan klub dan terus membawa nama baik Mercedes-Benz W203 Club Indonesia tidak hanya dalam lingkup klub mercy namun juga pada dunia klub automotif lainnya.

"Semoga semakin kompak, semakin guyub, solid dalam mencari persamaan untuk senantiasa menjaga nama baik komunitas," katanya.
(bai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)