Sensasi Wisata Bahari Seperti Labuan Bajo Kini Hadir di Jakarta

loading...
Sensasi Wisata Bahari Seperti Labuan Bajo Kini Hadir di Jakarta
Kapal pinisi Augustine Phinisi bisa membawa turis berwisata bahari ke Kepulauan Seribu. Foto/SINDOnews/Ferdi Rantung
JAKARTA - Warga Jakarta yang ingin berlibur wisata bahari tanpa perlu jauh-jauh kini bisa menikmatinya di sekitaran Jakarta. Sensasi wisata bahari seperti di Labuan Bajo bisa ditemui di Ancol, di mana terdapat kapal pinisi bernama Augustine Phinisi yang bisa membawa turis berwisata bahari ke Kepulauan Seribu.

Adanya kapal tersebut merupakan buah kerjasama Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dengan Augustine Phinisi yang ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berharap adanya kapal pinisi ini dapat meningkatkan pariwisata bahari yang turun akibat pandemi.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa mengatakan, dengan adanya kapal pinisi itu akan menambah daya tarik pariwisata Ibu Kota Jakarta, khususnya Kepulauan Seribu.

Baca juga: Kemenparekraf Siapkan Aplikasi Tlusur, Panduan untuk Wisata Aman Saat Pandemi

"Saya melihat potensi pariwisata dari Pulau Seribu tapi hanya sedikit masyarakat yang mengetahui bahwa Kepulauan Seribu ini merupakan bagian peristiwa dari Jakarta," katanya dalam grand launching kapal Augustine Phinisi di Ancol, Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Dia mengatakan adanya kapal pinisi ini sebagai alternatif bagi masyarakat Jakarta yang ingin berwisata tapi masih takut untuk pergi jauh-jauh. Sebab, kapal ini menawarkan trip yang tidak kalah jauh dengan Labuan Bajo dan Bali. "Ini buat masyarakat Jakarta yang biasanya pergi ke Bali tapi masih takut terbang, ini bisa jadi alternatif," terangnya.



Sementara itu, pemilik sekaligus Direktur Augustine Phinisi, Diandra Hadi mengapresiasi kerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol dalam mendukung ekosistem pariwisata bahari.



“Saya berterima kasih kepada Taman Impian Jaya Ancol atas kolaborasi ini. Manajemen Ancol menyediakan infrastruktur dan promosi yang saling mendapatkan maanfaat. Kami berharap tambahan pilihan berwisata ini juga dapat berdampak baik bagi masyarakat Kepulauan Seribu,” kata Diandra.

Untuk dapat mengetahui dan melihat-lihat fasilitas Augustine Phinisi, pengunjung bisa juga melihatnya secara virtual melalui www.ancol.com. Bekerjasama dengan 360indonesia, pengunjung akan diajak menjelajahi secara virtual setiap ruang dan sudut kapal phinisi dengan mudah dan menyenangkan.
(ind)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top