Percepat Penanganan Covid-19, Taspen Beri Bantuan Ambulans ke Polri dan BKN

Selasa, 23 Maret 2021 - 20:26 WIB
loading...
Percepat Penanganan Covid-19, Taspen Beri Bantuan Ambulans ke Polri dan BKN
Taspen memberikan bantuan dua unit mobil ambulans kepada Polri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen (Persero) memberikan bantuan 2 (dua) unit mobil ambulans kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

Penyerahan ditandai dengan penyerahan kunci kendaraan secara simbolis oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih dan Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius kepada Asisten Sumber Daya Manusia Polri Drs. Sutrisno Yudi Hermawan di Mabes Polri, Jakarta (23/3), dengan menerapkan protokol kesehatan.



Sementara penyerahan mobil ambulans kepada BKN dilakukan pada hari yang sama oleh A.N.S. Kosasih kepada Kepala BKN Bima Haria Wibisana, di Kantor Pusat TASPEN, Jakarta.

Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih mengatakan, pemberian ambulans ini merupakan wujud komitmen dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia berupa kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) TASPEN kepada masyarakat melalui Polri dan BKN.

"Kami berharap agar mobil ambulans ini dapat bermanfaat dalam mendukung mobilitas kegiatan Polri dan BKN, khususnya dalam pelayanan kesehatan dan percepatan penanganan Covid-19," sambungnya.

Penyerahan mobil ambulans ini merupakan bentuk dukungan TASPEN dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 pada Polri dalam kegiatan operasional pelayanan pemulasaraan jenazah, serta pelayanan kesehatan bagi Pegawai Negeri Sipil dan Purnabakti pada Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pada kesempatan yang sama, A.N.S. Kosasih secara simbolis juga menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) kepada delapan Mantan Kapolri, antara lain Jend. Polisi (Purn.) Drs. Da'i Bachtiar, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Sutanto, Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Bambang Hendarso Danuri, M.M., Jend. Polisi (Purn.) Drs. Timur Pradopo, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. H. Sutarman, S.I.K., Jend. Polisi (Purn.) Drs. Badrodin Haiti, Jend. Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Jend. Polisi (Purn.) Drs. Idham Azis, M.Si.

“TASPEN sama seperti POLRI adalah Organisasi yang sangat dekat dengan masyarakat. Penghargaan yang diberikan kepada para Mantan Kapolri sebagai Pejabat Negara merupakan penghargaan kepada institusi POLRI yang selalu siap melindungi dan melayani. Kami di TASPEN yang memiliki motto Andal Melayani sangat berbangga bisa turut berpartisipasi dalam apresiasi Negara kepada Kapolri sebagai Pejabat Negara," jelas A.N.S. Kosasih.

Komisaris Utama TASPEN Suhardi Alius mengungkapkan,“TASPEN telah menerapkan layanan digital untuk memudahkan peserta, salah satunya dengan menghadirkan digital otentikasi sehingga peserta cukup melakukan otentikasi melalui smartphone dan hak pensiunnya bisa langsung diambil melalui ATM. Semoga bantuan mobil ambulans ini bermanfaat bagi Polri dalam membantu masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid-19. Kami berharap kerjasama antara TASPEN dan Polri dapat terus terjalin dengan baik, karena TASPEN sangat memperhatikan Aparat Negara, ASN, TNI dan Polri.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1246 seconds (0.1#10.140)