Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi Minta Penerbangan Reguler Seminggu Dua Kali

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:57 WIB
loading...
Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi Minta Penerbangan Reguler Seminggu Dua Kali
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Kuabang, Halmahera Utara, Rabu (24/3/2021). Foto/Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara. Pada kunjungan kerjanya kali ini, Presiden Jokowi meresmikan Terminal Bandara Kuabang di Kabupaten Halmahera Utara .

"Alhamdulillah terminal penumpang di Bandara Kuabang ini telah siap dipergunakan untuk mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Dan kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini," ujar Jokowi, Rabu (24/3/2021).

Jokowi menyebut bahwa sebelum adanya pandemi Bandara Kuabang melayani dua penerbangan dan satu carter pesawat setiap harinya. Namun setelah pandemi, hanya menyisakan pelayanan carter pesawat saja.

Dia pun meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membuka penerbangan reguler seminggu dua kali di Bandara Kuabang tersebut.

"Pagi hari ini saya perintahkan kepada menteri perhubungan dan dirjen untuk di Airport Kuabang ini agar secepatnya diusahakan paling tidak minimal seminggu dua kali flight menuju ke sini. Sehingga sekali lagi nanti pada keadaan normal bukanya tidak terlalu kenceng, sudah ada tahapan dua kali seminggu. Kemudian baru naik lagi ke keadaan normal yaitu tiga kali sehari," pungkasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)