Big Ramadhan Sale Saat PSBB, Trafik Shopee Meningkat Dua Kali Lipat

Rabu, 20 Mei 2020 - 03:13 WIB
loading...
Big Ramadhan Sale Saat PSBB, Trafik Shopee Meningkat Dua Kali Lipat
Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja mencatat, trafik selama bulan Ramadhan meningkat hingga 2 kali lipat dari hari-hari biasa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Director of Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, bahwa ada yang berbeda dalam Big Ramadhan Sale Tahun ini. Seiring adanya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19, Shopee juga mengkampanyekan #ShopeeDariRumah.

"Namun, kami mencatat bahwa selama masa kampanye berlangsung, ada perubahan kebiasaan pengguna Shopee, mulai dari segi penjualan hingga jenis produk yang dicari," ujar Handhika dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (19/5).

Big Ramadhan Sale yang berlangsung sejak tanggal 6 April hingga 25 Mei 2020 ini kental dengan nuansa kegiatan ibadah dan puasa, serta persiapan menjelang Perayaan Idul Fitri. Handhika mencatat, trafik selama bulan Ramadhan meningkat hingga 2 kali lipat dari hari-hari biasa. Di tengah pandemi, ada kategori produk yang peningkatannya sama, dan ada yang mencapai hingga 4 kali lipat.

"Barang seperti pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan dan minuman, kebutuhan ibu dan anak biasa naik karena ini bulan Ramadhan, namun karena ada PSBB jadi makin bertambah," ungkapnya.

Produk yang paling sering dicari antara lain gamis, makanan dan minuman, dan juga masker. Handhika menyebutkan bahwa kebiasaan pengguna pun turut berubah dan lebih aktif di Shopee.

"Ada lebih dari 10 juta chat per hari di fitur Shopee, lebih dari 90 juta pohon THR Shopee yang ditanam, juga transaksi cashless dari ShopeePay menjadi 40% dibandingkan Cash on Delivery (CoD)," pungkas Handhika.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)