Bahas Kebangkitan Ekonomi, Besok Presiden Jokowi Diskusi Bareng Relawan

Rabu, 24 Maret 2021 - 23:14 WIB
loading...
Bahas Kebangkitan Ekonomi, Besok Presiden Jokowi Diskusi Bareng Relawan
Presiden Joko Widodo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo dipastikan akan menjadi pembicara utama (keynote speaker) secara virtual dalam Webinar Meeting Temu Nasional Relawan Jokowi , Kamis (25/3). 5 ribu tokoh relawan Jokowi dari seluruh Tanah Air dan perwakilan relawan Jokowi dari negara Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hongkong dipastikan hadir juga secara virtual.

Ketua Panitia Temu Nasional Relawan Jokowi Reinhard Taki Parapat mengatakan, webinar ini mengambil tema besar 'Vaksinasi Sukses, Ekonomi Bangkit'. "Sejak tahun lalu, sejatinya relawan Jokowi punya kerinduan ingin mendengar langsung dan bisa berdiskusi dengan Presiden Jokowi dan para menteri terkait dengan agenda penting nasional ini," katanya dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Bela Jokowi soal Presiden 3 Periode, Megawati: Yang Omong Itu yang Kepengen

Taki menegaskan, relawan Jokowi optimis kerja keras pemerintah akan berhasil jika seluruh rakyat Indonesia mau menerima program vaksinasi nasional ini. "Relawan Jokowi punya tanggung jawab moral untuk meyakinkan publik agar vaksinasi Covid-19 ini lancar dan sukses. Kita tak punya banyak waktu lagi. Kita berharap agar jumlah penyuntikan vaksin setiap hari bisa lebih besar lagi menjangkau warga," ujarnya.

Ia meyakini program vaksin nanti kinerja perekonomian akan mulai membaik di 2021. Taki mengapresiasi kerja pemerintah yang sangat masif melakukan sosialisasi vaksin ke masyarakat. "Dampak vaksinasi ini untuk pemulihan ekonomi ini sangat besar sekali. Kita optimistis di 2021 ini terjadi peningkatan perekonomian," tegasnya.

Tak hanya Presiden Jokowi, tokoh-tokoh nasional juga dipastikan hadir dalam Temu Nasional Relawan Jokowi antara lain, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan mewakili Pemerintah Daerah yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Bos PT Pos: BLT Jurus Pemerintah Pacu Ekonomi

Dalam acara Temu Nasional Relawan Jokowi ini dipimpin Ketua Steering Committe Andi Gani Nena Wea. Setiap peserta webinar juga akan mendapatkan free e-sertifikat. Andi Gani menegaskan, tidak mungkin pemerintah dibiarkan sendiri menghadapi pandemi Covid-19 .

"Kita semua harus gotong royong dalam menghadapi masalah yang tidak hanya dialami Indonesia tapi juga dunia," ucapnya. Secara khusus, Andi Gani mendukung program padat karya untuk dan juga percepatan vaksinasi untuk masyarakat.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)