Gurau Jokowi Soal Saham Klub Bola yang Dibeli Erick Thohir

Kamis, 25 Maret 2021 - 22:59 WIB
loading...
Gurau Jokowi Soal Saham Klub Bola yang Dibeli Erick Thohir
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melontarkan candaan saat berbincang dengan para nelayan dan pedagang ikan di Dermaga Huseka’a Hitu, Maluku Tengah. Candaan itu saat Jokowi memperkenalkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Saat mengenalkan Erick Thohir, Kepala Negara pun bergurau perihal bisnis di sektor olahraga. Jokowi menanyakan kepada para nelayan dan pedagang perihal kepemilikan saham Inter Milan dan Persis Solo. ( Baca juga:Erick Thohir: Tidak Ada Lagi Lobi-lobi Individu Soal PMN )

"Ini siapa? Ini Menteri BUMN? Kalau urusan pemain bola tahu semua Pak Erick. Tahu enggak Pak Erick ini pemilik kesebelasan apa? Inter Milan, haha betul. Kalau di Indonesia pemilik (klub) apa? Baru aja beli Persis Solo. Semua dibeli," gurau Jokowi, Kamis (24/3/2021).

Erick sendiri mengambil alih saham mayoritas Inter Milan pada November 2013. Saat itu, lewat konsorsium bernama International Sports Capital, Erick membeli 70% saham Inter yang saat itu dimiliki Massimo Moratti.

Dia kemudian menjual 31,05% sahamnya kepada Suning Group, pemilik saham mayoritas Inter, sejak 26 Oktober 2018. Pada tanggal tersebut, diadakan rapat umum pemegang saham (RUPS). ( Baca juga:Gagal Menang Lagi di Piala Menpora, Arema Dinilai Tak Layak Kalah dari Barito Putera )

Untuk Persis Solo, Erick dan anak Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama Direktur PT Plevia Makmur Abadi, dan Kevin Nugroho, baru saja mengakuisisi saham Persis. Kabar tersebut diumumkan langsung Persis melalui live streaming di Youtube resmi klub pada Sabtu kemarin.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang sukses mengakuisisi 40% saham Persis, Kevin 30%, dan Erick 20%. Sisa 10% saham masih dimiliki para pendiri PT PSS dan 26 tim internal.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)