Mudik Dilarang, Bagaimana Nasib Tiket Pesawat yang Telanjur Dibeli?

Minggu, 28 Maret 2021 - 22:33 WIB
loading...
Mudik Dilarang, Bagaimana Nasib Tiket Pesawat yang Telanjur Dibeli?
Ilustrasi foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Larangan mudik membuat masyarakat bertanya-tanya nasib mereka, khususnya bagi masyarakat yang sudah memesan tiket sejak jauh-jauh hari untuk pergi mudik lebaran ke kampung halaman.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Kementerian Perhubungan. Jika aturan turunanya sudah keluar, barulah pihaknya bisa menyesuaikan mengenai nasib tiket yang sudah terlanjur dibeli.



“Nanti kalau aturaan detailnya pasti kita adjust (apakah bisa direfund 100% atau reschedule),” ujarnya saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (28/3/2021). Irfan menambahkan, pihaknya menerapkan sistem penjualan tiket terbuka kepada penumpang, termasuk pemesanan tiket untuk momen idul fitri 2021.

Hanya saja dirinya tidak mengetahui pasti berapa tiket yang sudah terjual untuk periode 6 hingga 17 mei 2021. Sebab menurutnya, data penjualan tiket setiap harinya terus mengalami perubahan. “Kita kan jual tiket terbuka. Belum ada (data berapa tiket yang dijual periode Mei). Bergerak terus,” ucapnya.



Meskipun begitu, perseroan mengaku mendukung apapun keputusan pemerintah untuk penanganan covid. Termasuk jika harus melarang masyarakat untuk mudik lebaran guna menekan angka penyebaran virus Covid-19. “Kita taat dan support keputusan pemerintah. Kami akan menunggu aturan pelaksanaannya,” ucapnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2214 seconds (0.1#10.140)