Erick Thohir Disambangi Andre Rosiade dan 5 Kepala Daerah, Bahas Apa Ya Kira-kira?

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:54 WIB
loading...
Erick Thohir Disambangi Andre Rosiade dan 5 Kepala Daerah, Bahas Apa Ya Kira-kira?
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menerima kunjungan salah satu anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade dan lima Kepala Daerah dari Sumatera Barat (Sumbar). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menerima kunjungan salah satu anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade dan lima Kepala Daerah dari Sumatera Barat (Sumbar) . Pertemuan tersebut guna membahas percepatan pembangunan di daerah Sumbar.

Adapun lima Kepala Daerah tersebut adalah Wali Kota Sawahlunto, Wali Kota Padang Panjang, Wakil Bupati Tanah Datar, Bupati Pesisir Selatan dan Wali Kota Bukittinggi. Pertemuan itu dikabarkan Andre melalui akun sosial media (Instagram).

"Hari ini saya bersama lima Kepala Daerah di Sumatera Barat. Kami bertemu dengan Menteri BUMN Pak @erickthohir dalam rangka membahas percepatan pembangunan di Sumatera Barat," ujar Andre, Selasa (30/3/2021).



Ada beragam tema pembahasan dari pertemuan kerja sama yang dilakukan pejabat daerah dan negara itu. Baik kerja sama pemanfaatan lahan BUMN, aset PT Bukit Asam (Persero), dan aset PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Untuk aset Bukit Asam, kata Andre, perlu ada kejelasan aset perseroan untuk pengembangan Kota SawahLunto. Hal serupa juga berlaku bagi KAI, dimana adanya pemanfaatan aset perseroan untuk pengembangan Museum Kereta Api Kota Padang Panjang.

Selain itu, ada pembahasan ihwal pemanfaatan tanah KAI untuk gedung Parkir, gedung Serbaguna, dan Masjid Raya di Bukittinggi, persiapan kota bisnis baru dan pengembangan pariwisata di Tanah Datar, hingga aktivasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) wisata Mandeh di Pesisir Selatan.



Andre mengungkapkan, Mantan Bos Inter Milan itu siap membantu program-program percepatan pembangunan di kawasan tersebut. Dengan begitu, pemerataan pembangunan yang direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa terealisasi dengan baik dan berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Alhamdulillah Pak Menteri menyambut baik kedatangan kami, beliau siap mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)