Anindya Bakrie Sambangi Menko Perekonomian, Bahas Apa?

Kamis, 01 April 2021 - 14:30 WIB
loading...
Anindya Bakrie Sambangi Menko Perekonomian, Bahas Apa?
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie. Foto/MPI/Aditya Pratama
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Novyan Bakrie hari ini bertemu dengan Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Adapun dalam pertemuan tersebut Anindya didampingi sejumlah pengurus Kadin daerah.

Anindya mengatakan, dalam pertemuan tersebut turut dibahas sejumlah hal, mulai dari apresiasi pengusaha atas program Kartu Prakerja, Undang-Undang Cipta Kerja dan dan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Pertama, pertemuan ini kita apresiasi beliau atas program-program yang telah disampaikan mulai dari Kartu Prakerja 2019-2020 dengan program terobosannya yaitu UU Ciptaker yang PP-nya baru saja keluar dan cukup membantu," ujar Anindya di Kantor Kemenko Perekonomian, Kamis (1/4/2021).



"Ketiga, program PEN kami garis bawahi dan apalagi program PEN ini difokuskan di 2021 di UMKM dan juga korporasi ini jadi catatan yang baik dan kami sampaikan kepada beliau," sambungnya.

Anindya yang turut didampingi 24 ketua Kadin provinsi ini juga menyampaikan optimisme di tengah kondisi saat ini kepada Airlangga. Selain itu, Kadin juga ingin memastikan agar program yang sudah ada bisa sampai ke daerah dengan baik.

"Kami ingin sampaikan bahwa perekenomian di daerah itu tidak semudah yang dilihat nasional dan juga kesulitannya beragam, akan tetapi apabila komunikasi lancar, fasilitasi lancar, kita yakin daerah bisa maju," ucapnya.



Menurut dia, aspirasi dari daerah amat penting untuk disampaikan kepada pemerintah pusat, sebab tanpa daerah yang maju tidak mungkin negara maju. "Apalagi perekobomian sebenarnya ada di daerah, jadi itu yang kita sampaikan dan diterima dengan baik beliau sangat sigap dan mengetahui semuanya dan menganggap benar bahwa Kadin adalah mitra strategis pemerintah," kata dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)