Sri Mulyani: Bangun Indonesia Maju Tidak Seperti Candi Roro Jonggrang

Kamis, 01 April 2021 - 16:26 WIB
loading...
Sri Mulyani: Bangun Indonesia Maju Tidak Seperti Candi Roro Jonggrang
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah berkomitmen menjadikan Indonesia negara maju melalui visi Indonesia Maju pada 2045. Kendati demikian, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan, pencapaian target itu tidak semudah yang dibayangkan.

Untuk membangun Indonesia menjadi negara maju, tegas dia, butuh persyaratan dan persiapan yang betul-betul matang. Tak hanya membangun infrastruktur dalam negeri, dibutuhkan pula pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

"Mencapai Indonesia Maju tidak seperti (membangun) Candi Roro Jonggrang yang dibuat dalam waktu semalam. Ini membutuhkan suatu persyaratan dan persiapan," tegasnya melalui konferensi pers secara virtual, Kamis (1/4/2021).

Menurut dia, Indonesia tak hanya harus mampu tak mengadopsi dan menggunakan teknologi, tapi juga menjadi pencipta teknologi baru. Selain itu, sektor publik dan birokrasi harus terus diperbaiki kualitasnya dari sisi produktivitas, pelayanan dan tata kelola.

Saat ini, Indonesia sudah masuk dalam kelompok negara G-20 atau negara dengan ukuran perekonomian 20 terbesar di dunia. Diharapkan, pada 2045 Indonesia dengan jumlah penduduk usia produktif yang mencapai 47%, akan menjadi semakin kuat.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)