RI Pasar Potensial Ekonomi dan Keuangan Syariah, Wapres: Kelas Menengah Muslim Membesar

Senin, 05 April 2021 - 12:44 WIB
loading...
RI Pasar Potensial Ekonomi dan Keuangan Syariah, Wapres: Kelas Menengah Muslim Membesar
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin tidak segan kembali mengingatkan, bahwa Indonesia merupakan pasar potensial untuk ekonomi dan keuangan syariah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah terus mendorong ekonomi dan keuangan syariah dalam negeri. Mengingat Industri ekonomi dan keuangan syariah memiliki potensi yang besar.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyebut Indonesia merupakan pasar potensial untuk ekonomi dan keuangan syariah. Apalagi dengan jumlah penduduk muslim Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia.

“Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia merupakan pasar yang sangat potensial untuk perkembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya dalam acara Sharia Fair 2021 IDX Channel, Senin (5/4/2021).



Menurut Ma’ruf Amin pasar potensial yang besar ini juga sudah mulai diikuti oleh kesadaran masyarakat pada industri halal. Selain itu, saat ini juga jumlah penduduk muslim dengan kategori menengah terus meningkat setiap tahunya.

“Pertumbuhan jumlah penduduk kelas menengah muslim juga semakin memperbesar potensi tersebut,” ucapnya

Perkembangan ini juga sangat bagus bagi industri halal lainya. Karena sektor seperti halal food, halal fashion, halal helathcarw hingga halala travel bisa ikut meningkat.



“Sehingga industri halal lainya juga ikut berekembang seperti halal food, halal fashion, halal healthcare, hingga halal travel,” jelasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1913 seconds (0.1#10.140)