Wapres: Dunia Mengakui Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Berkembang Pesat

Senin, 05 April 2021 - 14:18 WIB
loading...
Wapres: Dunia Mengakui Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Berkembang Pesat
Ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air mengalami perkembangan yang pesat. Bahkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang cepat di Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air mengalami perkembangan yang pesat. Bahkan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang cepat di Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional.



Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh Indonesia dari dunia internasional. Pengahrgaan ini juga menjadi bukti kontribusi Indonesia dalam memajukan ekonomi dan keuangan syariah.

“Dunia internasional juga telah mengakui pencapaian perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam acara Sharia Fair 2021 IDX Channel, Senin (5/4/2021).

Sejumlah penghargaan yang telah diraih Indonesia dalam kontribusinya memajukan ekonomi dan keuangan syariah di antaranya adalah peringkat ke-2 dunia dalam pencapaian perkembangan industri keuangan Islam menurut laporan Islamic Finance Development Indicator (IFDI) tahun 2020. Kemudian peringkat ke-4 dalam laporan State of The Global Islamic Indicator 2020-2021 yang diterbitkan oleh Dinar Standard.

“Serta penghargaan kepada KNEKS dari Global Islamic Finance Awards (GIFA Awards) pada tahun 2020,” ucapnya.



Dengan berbagai penghargaan tersebut, maka ekonomi dan keuangan syariah Indonesia harus dimanfaatkan. Apalagi dengan potensinya yang cukup besar karena menjadi salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

“Besarnya potensi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah yang dimiliki Indonesia tersebut harus dimanfaatkan dengan optimal,” ucapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)