Dexa Group Ekspor Produk Farmasi ke Empat Benua

Senin, 05 April 2021 - 22:17 WIB
loading...
Dexa Group Ekspor Produk Farmasi ke Empat Benua
Dexa Group membagikan imunomodulator Stimuno untuk menjaga imun tubuh. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan farmasi yang telah berdiri sejak 1969, Dexa Group melalui sejumlah anak usahanya yakni PT Dexa Medica, PT Ferron Par Pharmaceuticals, PT Fonko International Pharmaceuticals, dan PT Beta Pharmacon telah berhasil mengekspor produk ke empat benua yakni Afrika, Amerika dan Eropa.

Salah satu produk farmasi ekspor andalan Dexa Group adalah Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yang berbahan alam dan teruji secara saintifik. Dexa Group menjadi perusahaan yang paling produktif dalam memproduksi OMAI Fitofarmaka atau telah teruji klinis.



Hingga saat ini ada empat produk Fitofarmaka yang dihasilkan oleh Dexa Group yakni Stimuno berbahan baku daun meniran untuk menjaga imun tubuh, Inlacin berbahan baku bungur dan kayu manis untuk mengatasi diabetes, Redacid berbahan baku kayu manis untuk mengatasi gangguan lambung, dan Disolf berbahan baku cacing tanah untuk memperlancar sirkulasi darah.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Saintifik PT Dexa Medica Dr. Raymond Tjandrawinata, mengatakan di Indonesia sudah banyak obat yang dikembangkan dari bahan herbal. Di antara obat-obatan berbahan alam, tanaman meniran hijau telah teruji klinis sebagai imunomodulator.

“Meniran ini ternyata aktif terhadap berbagai macam patogen. Sehingga baik spesifik maupun non-spesifik immune system, bisa naik menggunakan tanaman asli Indonesia ini,” kata Raymond dalam rilisnya di Jakarta, Senin (5/4/2021).

Tanaman meniran telah melalui uji klinis untuk berbagai penyakit, salah satunya untuk pasien TBC, hepatitis, infeksi saluran pernafasan akut, dan campak jerman. Raymond juga mengatakan, saat ini sedang direncanakan uji klinis meniran untuk infeksi virus SARSCOV-2 gejala ringan hingga sedang.

Sementara itu, Commercial Director PT Dexa Medica V. Hery Sutanto menambahkan untuk memberikan perlindungan imun tubuh yang maksimal bagi para tenaga vaksinator dan juga anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya yang telah divaksin, Dexa Group membagikan imunomodulator Stimuno untuk menjaga imun tubuh.

“Petugas polisi dan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 perlu mendapatkan perlindungan maksimal. Selain menggunakan alat pelindung diri (APD) dan melaksanakan protokol kesehatan, perlindungan maksimal untuk imun tubuh juga perlu diupayakan,” jelasnya.

Stimuno sebagai imunomodulator berbahan baku meniran hijau (phyllantus niruri) yang telah bersertifikat fitofarmaka atau telah teruji klinis tersebut, selain diberikan untuk sekitar 140 vaksinator yang bertugas saat pelaksanaan vaksin, juga dibagikan kepada sekitar 800 personel tim kepolisian yang telah mendapatkan vaksinasi pada saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)