alexametrics

Erick Thohir Pastikan Diskon Listrik Diperpanjang

loading...
Erick Thohir Pastikan Diskon Listrik Diperpanjang
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan bahwa insentif berupa listrik gratis dan diskon listrik akan diperpanjang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah memberikan insentif diskon listrik kepada 30,9 juta pelanggan 450 volt ampere dan 900 volt ampere. Menteri BUMN Erick Thohir juga mengungkapkan insentif bagi masyarakat tersebut akan diperpanjang.

"Untuk yang 450 VA itu gratis dan yang 900 VA itu diskon. Ini mungkin nanti dari pemerintah langsung yang memutuskan bisa juga diperpanjang," ujar Erick di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Sebagai informasi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerangkan, pemerintah bakal memperpanjang pemberian subsidi listrik baik berupa subsidi penuh maupun diskon listrik. Sebelumnya, subsidi listrik diberikan selama tiga bulan hingga Juni 2020, namun kini diperpanjang menjadi enam bulan hingga September 2020.



(Baca Juga: Sebanyak 10,7 Juta Pelanggan Prabayar Sudah Nikmati Token Listrik Gratis)

Menkeu menjelaskan, perpanjangan subsidi tersebut dilakukan dalam rangka untuk menjaga kemampuan konsumsi masyarakat, terutama untuk kelompok miskin dan rentan miskin. Diharapkan subsidi ini bisa membantu meringankan masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus corona.

Seperti diketahui sebelumnya, tagihan listrik bagi pelanggan rumah tangga dengan daya 450 VA digratiskan selama tiga bulan. Sedangkan untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA mendapatkan diskon sebesar 50% untuk jangka waktu yang sama.

"Subsidi listrik untuk pelanggan 450 VA yang 24 juta dan 900 VA yang 7,2 juta rumah tangga itu dari April sampai Juni, dan diperpanjang sampai dengan September," jelasnya.
(fai)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top