Bekas Lapangan Golf Ini Bakal Disulap jadi Danau dan Hutan Kota

Rabu, 07 April 2021 - 14:44 WIB
loading...
Bekas Lapangan Golf Ini Bakal Disulap jadi Danau dan Hutan Kota
Warga berfoto dengan latar belakang gedung bertingkat di Utan Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/3/2021). Foto/Dok SINDOphoto/Eko Purwanto
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lapangan golf Kemayoran untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Dia mengatakan bahwa kawasan tersebut merupakan salah satu aset milik negara yang pengelolaannya berbentuk badan layanan umum (BLU). “Ex lapangan golf di sisi utara tidak lagi dilanjutkan sebagai lapangan golf, kami siapkan untuk menjadi ruang terbuka hijau juga,” katanya, Rabu (7/4/2021).



Dia mengatakan bahwa ruang terbuka hijau itu nantinya akan terdapat beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bahkan dia menyebut di dalamnya nanti akan ada hutan kota dan beberapa danau.

“Bisa dinikmati oleh masyarakat. Ada danau air tawar, ada danau air payau, ada lahan rumput, ada hutan kota, yang kita buka menjadi ruang publik terbuka untuk umum. Kita sedang merancang untuk penyiapan jogging track untuk penyiapan jalur sepeda keliling danau,” paparnya.



Pratikno menegaskan komitmennya untuk mengelola aset negara secara baik dan akuntabel. “Itu sekali lagi dalam rangka untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat tetapi tetap memberikan kontribusi kepada keuangan negara,” pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)