Dear Millennials, Ini Mudahnya Berinvestasi Saham di MNC Trade New

Rabu, 07 April 2021 - 15:08 WIB
loading...
Dear Millennials, Ini Mudahnya Berinvestasi Saham di MNC Trade New
Aplikasi MNC Trade New menawarkan banyak kemudahan bagi investor milenial yang makin tumbuh di Tanah Air. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Berdasarkan data, jumlah investor di pasar modal Indonesia bertambah dari 2,48 juta di Desember 2019 menjadi 3,87 juta di Desember 2020, yang berarti terjadi kenaikan 56%. Yang mengejutkan, terjadi lonjakan kenaikan dari kelompok investor milenial , yang mendominasi 77,34% dari total investor baru.

"Di sini saya ingin mengajak para kaum milenial untuk berinvestasi saham, karena saham layak untuk diinvestasikan," ucap Direktur MNC Sekuritas Susi Meilina dalam Webinar Investment & Technology Savvy Indonesia Bangkit 2021 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Ke-14 Okezone.com di Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Pertama, karena dari saham, para investor akan memperoleh capital gain. Perusahaan yang ditanamkan saham juga akan membagikan dividen setiap tahunnya. "Dengan memiliki saham, kita menjadi bagian dari perusahaan tersebut dan ikut mengawasinya. Juga akan menghadiri RUPS," tambah Susi.

Selain itu, risiko saham juga dapat dikelola dan saham pun dapat diwariskan. Maka dari itu, MNC Sekuritas menawarkan berinvestasi dengan mudah melalui aplikasi MNC Trade New.

"Pertama, klik tombol Open Account di MNC Trade New. Jika Anda sudah memiliki rekening bank pribadi BCA, klik 'Ya' untuk melanjutkan," ungkapnya.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah melengkapi data awal sesuai yang dibutuhkan dan ikuti panduan pengisian data diri dalam aplikasi. Jangan lupa mengunggah foto e-KTP dan foto selfie bersama e-KTP.

"Langkah terakhir adalah foto tanda tangan di atas kertas putih dan klik tombol submit di akhir halaman registrasi. Selamat, Anda sudah menjadi investor," ucap Susi.

MNC Trade New adalah aplikasi yang menurut Susi sudah user-friendly, dengan modern look dan smartwatch notification. Aplikasi ini juga didukung oleh MNC Research yang memberikan rekomendasi harian tentang saham dan kondisi pasar terupdate setiap hari.

"Ada beberapa fitur canggih lainnya, seperti trader view sebagai fitur terbaru dalam menganalisa status bandarmologi, dan super order sebagai fitur advanced yang dapat menyesuaikan order sesuai dengan skenario kondisi investasi," tambahnya.

Selain itu, terdapat fitur foreign flow transaction sebagai fitur untuk melacak transaksi investor asing di setiap saham. Dengan speed order, investor bisa order beli dan jual dengan cara super cepat.

"Aplikasi ini juga memiliki nilai filantropis, dimana investor bisa beramal dan berinvestasi dengan mudah melalui aplikasi," pungkas Susi.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)