Ini Dia Deretan Orang Terkaya Dunia Tapi Drop Out Kuliah

loading...
Ini Dia Deretan Orang Terkaya Dunia Tapi Drop Out Kuliah
Pendiri dan mantan CEO raksasa software, Microsoft, Bill Gates yang masuk daftar kima besar orang terkaya di dunia ternyata drop out kuliah dari Harvard University. FOTO/REUTERS
JAKARTA - Pendidikan tinggi masih diyakini sebagai jalan menuju kesuksesan dunia. Tapi tenyata hal itu tidak sepenuhnya relevan dengan kenyataan yang ada. Faktanya banyak orang terkaya di dunia justru drop out atau tidak lulus bangku kuliah karena berbagai alasan.

Baca Juga: Jeff Bezos Kembali Jadi Orang Terkaya di Bumi, Elon Musk Nomor 2

Bahkan miliuner yang memilih drop out rata-rata dari kampus yang masuk deretan perguruan tinggi unggulan di dunia seperti Harvard hingga Illionis. Berikut daftar miliuner dunia yang memilih meninggalkan bangku kuliah seperti dirangkum SINDOnews Selasa (7/4) dari berbagai sumber;

Bill Gates
Pendiri dan mantan CEO raksasa software, Microsoft, Bill Gates ternyata drop out dari Harvard University. Ia memutuskan meninggalkan bangku perkuliahan saat ia berada di tahun kedua di Harvard University pada 1975. Bill Gates memilih meninggalkan bangku perkuliahan untuk fokus mengembangkan Microsoft.

Mark Zuckerberg
Pria ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang dikenal sebagai mahasiswa drop out. Namun Mark tidak lulus perkuliahan bukan karena melanggar peraturan universitas atau hal negatif lainnya.



Ia memilih meninggalkan pendidikan tingginya agar bisa fokus dengan Facebook. Zukerberg hanya membutuhkan waktu lima menit saja untuk memutuskan keluar dari Harvard University.

Baca Juga: Kekayaan Rp2,5 Kuadriliun, Jeff Bezos Kembali Sabet Predikat Orang Terkaya Dunia

Steve Jobs
Mendiang Steve Jobs juga masuk dalam daftar miliarder dunia yang tidak menyelesaikan kuliah.
Berbeda dengan Bill Gates dan Mark Zuckerberg, Jobs meninggalkan Reed College karena kesulitan ekonomi. Pendiri Apple ini meninggalkan bangku perkuliahan saat dia masih berusia 19 tahun.

Michael Dell
Anda tentu sudah familiar dengan laptop merek Dell. Perangkat komputer dan laptop dari brand ini dikenal sebagai salah satu perangkat komputer terbaik. Siapa sangka jika pendiri Dell, Michael Dell, ternyata tidak menyelesaikan kuliahnya. Dia memilih untuk drop out dari University of Texas saat berumur 19 tahun untuk fokus dengan bisnis komputer.

Larry Ellison
Pendiri Oracle dan miliarder dunia, Larry Ellison, juga merupakan orang terkaya di dunia yang tidak meneruskan bangku perkuliahan. Ellison memilih untuk drop out dari University of Illinois di Urbana-Champaign dan University of Chicago.



Larry Ellison meninggalkan perkuliahan setelah ibu tirinya meninggal dan dia kesulitan mengikuti perkuliahan di kedokteran. Meskipun drop out, Ellison tetap mampu sukses dengan Oracle yang ia dirikan.

Baca Juga: Duh! Warren Buffett Terlempar dari 5 Besar Orang Terkaya di Dunia

Michael Dell
Memiliki perusahaan Dell, pria 54 tahun itu juga tercatat sebagai salah seorang terkaya dunia.
Sementara itu dia juga keluar dari sekolahnya University of Texas. Selama di kampus dia menghabiskan waktu dengan upgrading PC dan menjualnya.

Jan Koum
Pendiri dan mantan CEO WhatsApp ini memiliki protofolio menjanjikan. Misalnya pernah bekerja di Yahoo selama 9 tahun. Namun dia juga harus merasakan drop out dari San Jose State University.

Donald Newhouse
Dia dropout dari Syracuse University untuk melanjutkan bisnis keluarganya dibilang publishing. Dia mengubah Advanced Publications menjadi kerajaan media yang memiliki sejumlah stasiun televisi, koran dan majalah.

Ralph Lauren
Dia harus keluar dari Baruch College The City College of New York. Hanya menyelesaikan dua tahun saja di bangku kuliah. Namun sekarang Ralph Lauren terkenal setelah mendirikan raksasa fashion dunia itu.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top