Ini Daftar 10 Orang Terkaya Sejagat, Jack Ma Terdepak oleh Pengusaha India

Rabu, 07 April 2021 - 22:29 WIB
loading...
A A A
Warren Buffett adalah orang terkaya keenam di dunia, dengan kekayaan USD96 miliar. Ini adalah tahun pertama sejak 1993 di mana Warren yang menjalankan Berkshire Hathaway tidak muncul di lima besar. Bukan berarti Oracle of Omaha yang berusia 90 tahun itu mengalami tahun yang buruk, dia masih memiliki kekayaan USD28,5 miliar lebih banyak daripada mereka yang ada di daftar tahun 2020.

Di posisi ketujuh ada Larry Ellison dari Hawaii dengan harta kekayaan USD93 miliar. Pria bernama lengkap Lawrence Joseph Ellison itu adalah salah satu pendiri dan CEO dari perusahaan perangkat lunak database Oracle Corporation.

Menduduki posisi kedelapan adalah Larry Page, dengan total kekayaan senilai USD91,5 miliar. Adapun sumber kekayaannya berasal dari Google, dia adalah salah satu Co-founder Google di tahun 1998 bersama Sergey Brin.

Menyusul Larry di posisi kesembilan adalah Sergey Brin, dengan total kekayaan USD89 miliar. Bersama dengan Page, Brin mendirikan Google. Saat ini dia menjadi wakil pendiri sekaligus President of Technology Google. ( Baca juga:Kekerasan Rasial Meningkat, KJRI Chicago Minta WNI Waspada )

Mukesh Ambani dari India telah menjadi orang terkaya di Asia, menduduki peringkat ke-10 dunia dan kekayaannya diperkirakan mencapai USD84,5 miliar. Dia menggeser posisi Jack Ma dari China, orang terkaya di Asia tahun lalu, yang peringkatnya turun ke posisi 26 (dari posisi 17 tahun lalu) meskipun kekayaannya melonjak hampir USD10 miliar menjadi USD48,4 miliar.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)