TMII Akan Dikelola Yayasan Keluarga Jokowi? Mensesneg: Itu Nggak Benar!

Kamis, 08 April 2021 - 18:25 WIB
loading...
TMII Akan Dikelola Yayasan Keluarga Jokowi? Mensesneg: Itu Nggak Benar!
Taman Mini Indonesia Indah (TMII). FOTO/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah merumuskan kriteria siapa yang nantinya akan mengelola Taman Mini Indonesia Indah . Seperti diketahui pemerintah telah resmi mengambil-alih pengelolaan TMII dari Yayasan Harapan Kita.

"Jadi ini nanti Kemensetneg merumuskan kriteria siapa yang akan secara tepat profesional memperbaiki Taman Mini, kemudian memberikan kontribusi kepada keuangan negara secara signifikan," katanya, Kamis (8/4/2021).



Pratikno memberikan sinyal bahwa pengelolaan TMII akan diserahkan pada salah satu BUMN Pariwisata. Diharapkan pengelolaan TMII di masa mendatang akan lebih baik.

"Arahnya adalah ini akan meminta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII ini. Jadi dikelola oleh orang-orang yang profesional, lembaga yang profesional, dan harapannya akan jauh lebih baik dan memberikan kontribusi kepada keuangan negara," ujarnya.



Hal ini juga membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membentuk yayasan keluarga untuk mengelola TMII. "Itu nggak benar sama sekali. Jangan dikira Pak Jokowi kemudian membentuk yayasan keluarga untuk mengelola. Sama sekali tidak," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)