54 Perusahaan Nasional Bakal Hadir dalam Ajang Hannover Messe 2021

loading...
54 Perusahaan Nasional Bakal Hadir dalam Ajang Hannover Messe 2021
Foto/dok
JAKARTA - Indonesia berpartisipasi sebagai Official Partner Country pada Hannover Messe 2021 Digital Edition yang akan berlangsung pada 12-16 April 2021. Dalam kegiatan ini, terdapat 54 perusahaan sektor industri logam mesin alat transportasi dan elektronika (ILMATE) nasional yang siap berperan di Jerman. ( Baca juga:Resmikan Perluasan Pabrik di Purwakarta, Bahlil: Investasi Harus Terus Berjalan )

“Sebanyak 54 perusahaan sektor ILMATE mengikuti pameran Hannover Messe 2021, ini merupakan sektor terbesar di antara yang ditampilkan oleh Indonesia,” kata Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) pada prakonferensi sektor ILMATE menuju pameran Hannover Messe 2021 secara virtual di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Salah satu co-Exhibitor dari sektor ILMATE, yaitu PT Yogya Presisi Teknikatama Industri akan melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan Toolcraft AG Jerman untuk kerja sama pengembangan produk mesin pesawat dan alat kesehatan (implant). Penandatanganan MoU akan dilakukan sebelum pembukaan resmi Pameran Hannover Messe 202, disaksikan oleh Presiden RI.

“Hal ini untuk mendukung program substitusi impor yang telah dicanangkan oleh Bapak Menteri Perindustrian,” papar Taufiek.

Selain itu, dalam pameran tersebut lima industri dari sektor ILMATE nasional akan hadir sebagai pembicara. Di antaranya, PT Wika Industri Makmur (alat angkut), PT Zenith Allmart Precisindo (alat kesehatan), PT Uncal Digital Technology (industri elektronika), PT Voksel Elektrik (industri logam), serta PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (produsen AMMDes). ( Baca juga:Gawat, Helm Retro yang Dipakai Jokowi dan Ridwan Kamil Banyak Dipalsukan )



“Kami mengharapkan pra-konferensi yang menghadirkan industri terkemuka dalam penerapan teknologi 4.0 tersebut dapat memberikan lesson learn transformasi digital yang berguna bagi seluruh stakeholder dalam rangka implementasi industryi4.0,” kata Dirjen ILMATE.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top