Potret Pasar Tanah Abang Banjir Pengunjung Jelang Ramadhan

Minggu, 11 April 2021 - 17:27 WIB
loading...
Potret Pasar Tanah Abang Banjir Pengunjung Jelang Ramadhan
Setelah sepi sejak pandemi Covid-19 melanda, Suasana Pasar Tanah Abang Jakarta kembali bergeliat menjelang bulan Ramadhan, Minggu (11/4/2021). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Setelah sepi sejak pandemi Covid-19 melanda, suasana Pasar Tanah Abang Jakarta kembali bergeliat menjelang bulan Ramadhan , Minggu (11/4/2021). Sejumlah warga mulai berkunjung ke pusat grosir terbesar di Asia Tenggara itu.

Pantauan dilokasi, warga mulai berdatangan dengan memakai masker dan langsung menuju tempat yang akan dibelinya. Bahkan banyak warga juga yang antre di salah satu toko untuk membeli pakaiannya.



Terlihat juga warga sampai berjubel untuk menuju toko yang akan dibelinya. Serta para pembeli juga rela menunggu satu sama lain agar bisa ke toko tersebut. Selain itu, warga juga banyak membeli kebutuhan lain. Misalnya membeli tas, sandal, baju sehari-hari hingga celana panjang dan sarung untuk Ramadhan.

Potret Pasar Tanah Abang Banjir Pengunjung Jelang Ramadhan


Kemudian, para penjual juga banyak yang menawarkan diskon kepada para pembeli. Seperti baju muslim pria dijual dengan harga mulai dari Rp60 ribu hingga Rp100 ribu.

Para penjual juga rela menawarkan harga murah kepada pembeli dengan beberapa cara. Seperti para penjual mencantumkan tulisan harga murah. Bahkan para penjual berteriak-teriak menawarkan harga.



Lalu pengamanan di Pasar Tanah Abang tidak terlalu ketat. Diantaranya pintu masuk hanya dijaga satu orang. Lalu didalam pasar Tanah Abang petugas keamanan jarang berkeliling untuk melihat situasi warga.

Dan untuk suasana pintu masuk Pasar Tanah Abang Blok A terlihat padat kendaraan yang menyebabkan adanya kemacetan yang lumayan panjang. Serta tidak ada petugas lalu lintas yang mengatur di area tersebut.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)