Resmi! Syeikh Mohamed Bin Zayed Jadi Nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Senin, 12 April 2021 - 08:28 WIB
loading...
Resmi! Syeikh Mohamed Bin Zayed Jadi Nama Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk merubah nama jalan Tol Jakarta Cikampek Elevated II menjadi Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ). Perubahan nama ini secara resmi akan dilakukan mulai pagi hari ini. Perubahan nama ini diresmikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dengan didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Selain itu hadir juga perwakilan dari Uni Emirat Arab (UEA) dan pejabat terkait.

"Maka mulai pagi hari ini saya dan Menteri PUPR atas nama Bapak Presiden secara resmi merubah jalan tol Jakarta Cikampek Elevated II resmi menjadi Jalan Layang MBZ," ujarnya dalam acara peresmian nama jalan tol MBZ, Senin (12/4/2021).



Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahardian mengatakan, perubahan nama ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri PUPR nomor 417 KPTSM tanggal 8 April 2021 lalu. Di mana keputusan tersebut menetaokan naman jalan tol Jakarta Cikampek II Elevated menjadi jalan layan MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed. "Dengan diresmikannya naman jalan MBZ ini semoga dapat meningkatkan kerjasama dan hubungan diplomatika antara Indonesia dan UEA," jelasnya.



Menurut Hedy, jalan tol Jakarta Cikampek II elevated ini memiliki panjang 36,4 kilometer. Di mana konstruksinya dikerjakan sejak awal 2017 dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019 lalu. "Jalan tol Japek Elevated ini panjangan 36,4 km konstruksi sejak awal 2017, dan telah diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo pada 12 Desember 2019," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)