Kurir Shopee Express Mogok Jadi Bahasan Warga Twitter

Senin, 12 April 2021 - 14:07 WIB
loading...
Kurir Shopee Express Mogok Jadi Bahasan Warga Twitter
Shopee kembali jadi trending topic di twitter. Kali ini banyak pelanggan mereka komplain lantaran paket yang dibeli telat dikirim. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Shopee kembali jadi trending topic di twitter . Kali ini banyak pelanggan mereka komplain lantaran paket yang dibeli telat dikirim. Belakangan terungkap kabar bahwa tersendatnya pengiriman paket itu lantaran para kurir Shopee Express, jasa ekspedisi milik Shopee mogok .

Informasi yang dibagikan oleh akun twitter @CibiWiranegara beberapa waktu lalu menunjukkan bukti chat lewat aplikasi Whatsap antara salah seorang kurir jasa pengiriman Shopee Express dan konsumen pengguna jasa ekspedisi tersebut.



Tidak hanya soal komisi kurir yang rendah, Shopee juga tengah menghadapi protes dari merchant maupun konsumennya terkait layanan pengiriman paket. Seperti dibagikan oleh akun @ariefghozaly,banyak keluhan yang dilancarkan merchant dan konsumen kepada Shopee baru-baru ini.

Akun itu membagikan tangkapan layar dari merchant Shopee yang mengeluhkan biaya subsidi ongkos kirim (ongkir) paket yang tidak adil sehingga para merchant harus menanggung selisih biaya kirim. Padahal biaya admin yang dikenakan sudah cukup tinggi.

Kemudian, akun itu juga membagikan tangkapan layar lainnya yang berisi keluhan konsumen soal opsi jasa pengiriman yang semakin sedikit di Shopee sehingga mengurangi kenyamanan berbelanja.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3292 seconds (0.1#10.140)