Dampingi Luhut, Kang Emil Yakin Proyek Kereta Cepat Kelar Tahun Depan

loading...
Dampingi Luhut, Kang Emil Yakin Proyek Kereta Cepat Kelar Tahun Depan
Foto/SINDOnews
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembangunan kereta cepat di lokasi Padalarang dan Tegal Luar Bandung.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kereta cepat Jakarta-Bandung akan selesai pada tahun 2022. ( Baca juga:Ridwan Kamil Dorong Jabar Bergerak Tebar Kebaikan Lebih Luas )

"Tahun 2022 kereta cepat Jakarta Bandung akan selesai. Kunjungan kerja Bapak Luhut Binsar Pandjaitan dan Bapak Budi Karya Sumadi dalam rangka inspeksi kerja di lokasi Padalarang dan Tegal Luar," seperti dikutip Instagram resmi Ridwan Kamil, Senin (12/4/2021).

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa progres kereta cepat sudah sekitar 70%. "Semoga selesai sesuai jadwal dan bisa terus lanjut kereta cepat ini di tahap 2 ke Bandara Kertajati," ungkap dia.

Sebelumnya, GM Material Equipment PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Jarot Ari Wibowo mengatakan, batang-batang rel yang akan digunakan didatangkan dari China menuju Pelabuhan Tanjung Intan Selatan, Cilacap. Kemudian dimuat ke atas kereta angkutan untuk kemudian diberangkatkan ke Stasiun Rancaekek. ( Baca juga:Targetkan Investasi Rp487 T di Sektor ESDM, Ini Jurus Pemerintah )



Setelah itu rel dibongkar di Depo Tegalluar, Rancaekek. Setelah dibongkar, rel-rel itu akan masuk dilanjutkan pada tahap pengelasan. "Setelah diangkut dan dibongkar, rel-rel akan masuk dalam tahap welding atau pengelasan. Rel akan disambung menjadi 500 meter dan kemudian dipasang di trase Kereta Cepat Jakarta-Bandung," ujarnya dalam keterangannya.
(uka)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top