Mei, Layanan GeNose Akan Tersedia di Bandara Soekarno Hatta

loading...
Mei, Layanan GeNose Akan Tersedia di Bandara Soekarno Hatta
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, layanan GeNose C19 rencananya akan tersedia di Bandara Soekarno-Hatta pada Mei 2021. Foto/Dok
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, layanan GeNose C19 rencananya akan tersedia di Bandara Soekarno-Hatta pada Mei 2021. GeNose C19 merupakan salah satu alat penyaringan (skrining) selain PCR dan rapid antigen.

"Mengenai GeNose belum ada tepatnya minggu ke berapa tetapi ancar-ancarnya bulan Mei," ujarnya dalam Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (12/4/2021).

Baca Juga: Sandiaga Ingin Tes Corona GeNose Diterapkan di Desa Wisata

Menurut dia, saat ini para penumpang atau para wisatawan yang ingin menggunakan layanan GeNose masih terbatas jumlahnya antara 600 hingga 1.000 per hari. Namun pemerintah berupaya agar bisa terus ditingkatkan bekerja sama dengan Angkasa Pura dan Farmalab.

GeNose merupakan karya anak bangsa yang memiliki biaya relatif murah dan terjangkau di masyarakat. Baca Juga: Berlaku Besok, Bandara Ngurah Rai Bali Tersedia Tes Genose



"Testing ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang baik dan kami mendorong terus agar protokol kesehatan bener-benar dijaga secara ketat dan disiplin dengan rasa penuh tanggung jawab," tandasnya.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top