Luhut Blak-blakan: Ada 1 Orang Diamankan Terkait Ekspor di Babel

Selasa, 13 April 2021 - 13:53 WIB
loading...
Luhut Blak-blakan: Ada 1 Orang Diamankan Terkait Ekspor di Babel
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bahwaada satu satu orang terkait permasalahan ekspor di Bangka Belitung telah diamankan.

Hal ini dia sampaikan dalam acara KPK pada hari ini, Selasa (13/4/2021). Maka itu, pemerintah mengajak KPK untuk ikut mengawasi proyek-proyek besar. Di mana KPK akan terlibat seperti melakukan pencegahan atau penataan ekspor di Bangka Belitung.

"Karena di sana banyak sekali yang di ekspor yang tidak jelas dan kemarin sudah ada satu yang kami tangkap dan apa yang didapat didalam, dengan apa yang dilaporkan tidak sesuai," ujar dia.



Dia menjelaskan bahwa Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan sudah langsung bekerja dengan adanya permasalahan tersebut. Disisi lain kata dia dengan adanya sistem integrasi seperti OSS bisa memudahkan aturan ekspor.

"Jadi kalau teman-teman melihat kenapa saya banyak ngurusin semua hal saat ini karena saya mau semua yang terlibat. Kalau kita bekerja keras untuk terintegrasi," ungkap dia.



Sebelumnya, pemerintah meluncurkan platform ekosistem logistik di Batam (Batam Logistic Ecosystem/BLE) di Batam. Peluncuran tersebut sebagai pilot project dari ekosistem logistik nasional (National Logistic Ecosystem/NLE). Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, peluncuran ini dilakukan karena pemerintah ingin Indonesia bisa bersaing secara efisiensi biaya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)