Pegawai Protokolernya Tidak Bisa Mudik, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepatu Kesayangannya

Rabu, 14 April 2021 - 14:41 WIB
loading...
Pegawai Protokolernya Tidak Bisa Mudik, Sandiaga Uno Hadiahkan Sepatu Kesayangannya
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan hadiah sepatu kesayangannya kepada protokolernya karena tidak mudik. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Larangan mudik Lebaran 1442 Hijriah membatasi seluruh warga pendatang di Ibu Kota untuk pulang ke kampung halaman. Mereka yang berasal dari wilayah aglomerasi sesuai dengan Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik dilarang pulang kampung selama periode 6-17 Mei 2021.

Kebijakan tersebut pun disoroti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno . Menurutnya, walau terasa pahit, kebijakan itu harus dipatuhi seluruh masyarakat guna menekan angka penyebaran kasus covid-19 pasca Hari Raya Idul Fitri.



Satu di antara jutaan warga pendatang yang tidak bisa mudik lebaran adalah Jamal, pegawai protokoler Kemenparekraf Republik Indonesia. Jamal yang kesehariannya mengatur seluruh jadwal kegiatan Sandiaga Uno itu diketahui tidak bisa mudik lantaran kampung halamannya berada di Subang, Jawa Barat.

Alasannya karena Subang termasuk dalam wilayah aglomerasi atau wilayah dengan mobilitas masyarakat yang tinggi. "Bang Jamal aslinya dari mana Bang Jamal?," tanya Sandiaga Uno di Kantor Kemeparekraf Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat pada Rabu (14/4/2021).

"Dari Subang pak, Jawa Barat," balas Jamal sedikit gugup. "Nah, Subang ini tidak masuk dalam aglomerasi kita, jadi bapak tidak bisa pulang, dan pasti menginginkan hadiah lebaran, jadi saya akan memberikan sepatu kesayangan saya ini," ungkap Sandiaga Uno seraya melepaskan sepatu merek Sage yang dikenakannya.



Momen tersebut disambut sumringah Jamal. Jamal pun tidak berhenti tersenyum melihat Sandiaga Uno melepaskan sepatu yang dibelinya saat acara waktu produk kreatif Indonesia beberapa tahun yang lalu. "Aduh saya sangat sayang sekali, tapi karena lebaran..," ungkap Sandiaga Uno mencoba ikhlas.

"Ini Sage footwear sudah saya pakai dan sangat epic, kalau sejarahnya ini pernah dipakai juga di dalam event-event penting, saya serahkan kepada Pak Jamal," tambahnya seraya menyerahkan sepatu kesayangannya.

Jamal yang mendapat hadiah pun terlihat bahagia. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan berharap agar sepatu yang diberikan dapat menjadi keberkahan baginya.

"Terima kasih bapak, semoga sepatu ini menjadi keberkahan saya, jadi semangat saya pak dalam bekerja pak, Amiin pak, sehat selalu," ungkap Jamal berterima kasih.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)