Mudik Dilarang, Pengusaha: Butuh Kesadaran Masyarakat

Jum'at, 16 April 2021 - 22:10 WIB
loading...
Mudik Dilarang, Pengusaha: Butuh Kesadaran Masyarakat
Ada larangan mudik, masyarakat memilih pulang kampung lebih awal. Foto/SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pemerintah memutuskan melarang masyarakat untuk mudik lebaran pada tahun ini. Tujuannya agar penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa ditekan dan tidak melonjak saat momentum libur lebaran nanti.

Menanggapi hal tersebut, Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan, larangan mudik ini harus disertai dengan kesadaran masyarakat. Pasalnya, larangan mudik ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19 .



“Balik lagi kondisi kesehatan yang saat ini intinya adalah kesadaran dari kita semua,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kadin DKI Jakarta, Jumat (16/4/2021).

Larangan mudik juga menjadi salah satu cara untuk menekan mobilitas masyarakat, sehingga penyebaran virus bisa lebih ditekan atau dikendalikan. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Misalnya dengan memakai masker, rajin mencuci tangan hingga menjaga jarak atau yang biasa disebut 3M.



Arsjad memahami bahwa masyarakat sangat ingin mudik. Namun, kembali lagi, dalam menghadapi pandemi ini kesehatan harus menjadi prioritas utama yang harus diselesaikan.

“Jadi mungkin yang diperlukan adalah kesadaran dari kita semua untuk melihat kondisi kesehatan pada saat ini, untuk beradaptasi dengan keadaan,” tukasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)