alexametrics

BCA Sedikan Uang Tunai Rp39 Triliun untuk Libur Lebaran

loading...
BCA Sedikan Uang Tunai Rp39 Triliun untuk Libur Lebaran
PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Idul Fitri 2020. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah menyiapkan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama libur Idul Fitri 2020. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan, perseroan telah menyediakan uang tunai sebesar Rp39 triliun untuk keperluan Lebaran tahun ini.

"Dengan mempertimbangkan situasi saat ini, kami mendorong nasabah untuk menggunakan digital banking dalam melakukan transaksi perbankan," ujarnya di Jakarta, Kamis (20/5/2020). (Baca Juga : Ini Jadwal Operasional Bank Indonesia Selama Idul Fitri)

Jahja menyontohkan bagi masyarakat yang ingin berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) bisa menggunakan aplikasi BCA mobile. "Anda yang ingin berbagi kebaikan di Hari Raya Idul Fitri kepada keluarga dan kerabat dengan jumlah yang sama atau berbeda, tidak perlu repot untuk transfer berkali-kali. Cukup gunakan fitur BagiBagi di BCA mobile, jumlah uang yang sama atau berbeda kepada banyak orang dalam sekali waktu dapat terkirim dengan cepat dan aman,” tuturnya.



Kendati dalam suasana libur Lebaran di tengah situasi pandemi Covid-19 kali ini, nasabah tetap dapat memanfaatkan #BankingFromHome BCA di manapun dan kapanpun melalui channel electronic banking BCA seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), serta di 17.928 ATM BCA. Transfer uang juga makin mudah dengan fitur QR di BCA mobile dan Sakuku, tidak perlu menghafal atau mengetik nomor rekening, cukup share dan scan QR.

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran uang tunai dapat menggunakan mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

Selain itu juga bisa memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku. Bagi nasabah yang harus melakukan transaksi di Cabang atau ATM, gunakan selalu masker dan jaga jarak fisik.

Sementara itu, untuk menemani masyarakat di momen Lebaran ini, BCA juga menghadirkan program Berkahnya #RamadanDiRumah yang memberikan beragam promo istimewa seperti diskon di marketplace, fashion, lifestyle, telekomunikasi, entertainment, loyalty, makanan dan minuman, hingga kesehatan.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top