Ekspor Premium, Mendag Lepas Produk Inovasi Bioteknologi Asam Amino Cysteine ke AS

Rabu, 21 April 2021 - 01:32 WIB
loading...
Ekspor Premium, Mendag Lepas Produk Inovasi Bioteknologi Asam Amino Cysteine ke AS
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melakukan pelepasan produk inovasi bioteknologi asam amino cysteine senilai USD800 ribu ke Amerika Serikat (AS). Foto/Dok
A A A
PASURUAN - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melakukan pelepasan produk inovasi bioteknologi asam amino cysteine senilai USD800 ribu ke Amerika Serikat (AS) produksi PT Cheil Jedang Indonesia (CJI).



Pelepasan ini merupakan bagian dari target ekspor PT CJI sebesar USD 580 juta pada 2021 dan wujud dukungan Kemendag pada peningkatan ekspor produk bernilai tambah Indonesia.

“Cysteine merupakan salah satu produk yang bernilai tambah tinggi dengan teknologi tinggi dan pasar ekspor premium. Untuk itu, kita harus mendukung dan membantu agar ekspornya semakin bertambah besar," ujar Mendag saat Pelepasan ekspor di Pasuruan, Jawa Timur.

Mendag mengungkapkan, Pemerintah mengapresiasi PT CJI karena Indonesia membutuhkan penciptaan produk dengan nilai tambah seperti cysteine.

"Kami mendukung dan berharap hal ini dapat diikuti investasi lainnya yang bukan hanya ramah lingkungan, tetapi juga menyesuaikan dengan pasar internasional," kata Mendag.

Sambung dia menambahkan, investasi dan ekspor yang dilakukan PT CJI berdampak pada perkembangan ekonomi Indonesia saat ini. "Untuk itu, kami akan terus berupaya mendukung bisnis CJ yang ada di Indonesia karena produknya 90 persen berorientasi ekspor,” tutupnya.

Sementara Wakil Presiden CJI Plant Pasuruan, Yoon Tae Sang menyampaikan, cysteine dengan merk Flavor NrichTM Master C telah menjawab permintaan pasar global, khususnya untuk industri makanan.

Produk ini merupakan asam amino alami yang dapat dipergunakan oleh siapapun, termasuk para kelompok vegan. Pada 2021, CJI menargetkan penjualan produk FlavorNrichTM Master C dapat menembus negara-negara di Eropa dan AS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2582 seconds (0.1#10.140)