Selamat Hari Kartini! Ini 3 Srikandi Pasar Modal Nakhoda MNC Sekuritas yang Kian Berkibar

Rabu, 21 April 2021 - 16:55 WIB
loading...
Selamat Hari Kartini! Ini 3 Srikandi Pasar Modal Nakhoda MNC Sekuritas yang Kian Berkibar
Tiga Srikandi Pasar Modal Nakhoda MNC Sekuritas. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sudah menjadi rahasia umum bahwa pasar modal Indonesia saat ini masih didominasi oleh pria. Memang pasar modal seringkali identik dengan kaum adam. Menurut data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), investor pasar modal Indonesia berjumlah lebih dari 4,8 juta per Maret 2021. Sebanyak 61% di antaranya merupakan investor laki-laki, dengan total aset investasi mencapai Rp 567 triliun. Sementara itu, 39% merupakan investor perempuan, dengan total aset investasi mencapai Rp 206 triliun.

Meskipun komposisi dan jumlah aset investasi investor perempuan masih di bawah investor laki-laki, namun pertumbuhan investor perempuan cukup signifikan. Di MNC Sekuritas sendiri, lebih dari 50% investor merupakan laki-laki. Namun demikian, proporsi investor perempuan dengan laki-laki semakin terlihat berimbang.



Yang menarik, dunia pasar modal tidak selalu harus dikaitkan dengan pria karena para pemimpin di level manajemen di MNC Sekuritas justru berasal dari kaum hawa. Bertepatan dengan momen Hari Kartini, menarik rasanya melihat fenomena sepak terjang srikandi-srikandi pasar modal yang menjadi sosok di balik MNC Sekuritas. Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), MNC Sekuritas senantiasa memberikan kesempatan yang sama bagi pria maupun wanita untuk berkiprah di dunia pasar modal.

Manajemen MNC Sekuritas saat ini dinakhodai oleh tiga wanita yang duduk di jajaran Direksi. Mereka adalah Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria dan Direktur Keuangan & Operasional MNC Sekuritas Marlina. Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina bercerita, dirinya jatuh cinta dengan dunia pasar modal sejak tahun 1993. Susy berpengalaman hampir 28 tahun di pasar modal Indonesia dan 21 tahun di level Direksi, baik di institusi asing maupun lokal sebelum berlabuh di MNC Sekuritas pada tahun 2010.

Susy juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia tahun 2014-2017 Indonesia dan aktif di berbagai komite di SRO mulai tahun 2006. Selain turun langsung ke pelosok Indonesia untuk edukasi Pasar Modal, Susy juga aktif sebagai pembicara di forum nasional dan internasional.

Sementara itu, Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria membuktikan bahwa dirinya mampu memimpin dan berkarier di bidang IT dan pasar modal, bidang yang notabene didominasi laki-laki. Selama 20 tahun terakhir, perjalanan karir Fifi banyak dihabiskan di bidang teknologi informasi khususnya sektor keuangan.

Selain menjadi Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas, Fifi juga menjabat sebagai Anggota Komite Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko PT Bursa Efek Indonesia dan Sekjen Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat sebagai Anggota Komite Anggaran dan Anggota Komite Usaha PT Kustodian Sentral Efek Indonesia. Sedangkan Direktur Keuangan & Operasional MNC Sekuritas Marlina juga telah melanglang buana selama 21 tahun di industri pasar modal. Kecintaannya dalam mengelola operasional perusahaan telah berhasil membawa Marlina ke posisi sekarang di PT MNC Sekuritas.



Itulah dia profil tiga srikandi pasar modal khususnya yang menjadi sosok di balik PT MNC Sekuritas. Kamu dapat mulai berinvestasi saham bersama MNC Sekuritas saat ini. Bahkan, kamu pun berkesempatan untuk mengikuti promo TRAKTOR: Traktir Investor dengan hadiah langsung berupa e-voucher Shopee senilai total Rp 2 miliar, dimana e-voucher ini diterima oleh nasabah baru pembuka rekening dengan kode referral serta orang yang mengajak.

Untuk nasabah yang mampu mengajak teman paling banyak akan berkesempatan mendapatkan hadiah motor Honda Beat untuk 10 pemenang Top Referral. Informasi lebih lanjut mengenai proses pembukaan rekening saham secara online, prosedur menggunakan dan membagikan kode unik referral di MNC Trade New dapat kamu lihat melalui website www.mncsekuritas.id!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)