Warga Jakarta Bisa Perbaiki Instalasi Listrik dalam Rumah Lewat Fitur ListriQu di PLN Mobile

Jum'at, 23 April 2021 - 17:43 WIB
loading...
Warga Jakarta Bisa Perbaiki Instalasi Listrik dalam Rumah Lewat Fitur ListriQu di PLN Mobile
PLN terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan dan pengalaman layanan kelistrikan berbeda bagi pelanggannya.
A A A
JAKARTA - PLN terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan dan pengalaman layanan kelistrikan berbeda bagi pelanggannya. Kali ini, PLN bekerja sama dengan anak perusahaannya, Haleyora Power melakukan pengembangan pada aplikasi PLN Mobile dengan menambahkan fitur ListriQu. Pelanggan dapat memanfaatkan fitur ListriQu sebagai sarana pengaduan terkait masalah instalasi listrik dalam rumah pelanggan.

PLN hanya berwenang untuk menyediakan dan memelihara kelistrikan mulai dari pembangkit hingga ke kWh Meter pelanggan, sedangkan untuk instalasi listrik dalam rumah menjadi tanggung jawab pelanggan.

Peresmian fitur baru ini dilakukan secara go-live di Balai Sudirman, Jakarta oleh Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, Jumat (23/4/2021). Sebagai pilot project, layanan ini tersedia untuk pelanggan di wilayah DKI Jakarta.

Warga Jakarta Bisa Perbaiki Instalasi Listrik dalam Rumah Lewat Fitur ListriQu di PLN Mobile


Bob mengatakan, penambahan fitur ListriQu ini membuat PLN Mobile sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan kian mudah dan maksimal.

“PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, oleh karena itu, PLN akan terus mengembangkan fitur-fitur di PLN Mobile agar semakin maksimal dan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan PLN,” ungkap Bob Saril.

Berikut langkah-langkah menggunakan fitur ListriQu via PLN Mobile:

1. Pilih menu “Pengaduan”
2. Pilih jenis aduan “Gangguan Instalasi Pelanggan”
3. Pilih ID Pelanggan/Nomor Meter,
4. Kirim pengaduan

Pelanggan juga dapat melakukan pengecekan status pengaduan
1. Pilih menu “Pengaduan”
2. Pilih tombol riwayat di pojok kanan atas
3. List pengaduan akan muncul dan klik untuk melihat detail

Dengan adanya fitur baru ini, PLN Mobile kini dilengkapi dengan lima fitur yakni pembelian token dan pembayaran tagihan, ubah daya, catat meter, pengaduan gangguan dan keluhan, pasang baru. Adapun fitur ListriQu dapat diakses melalui menu Pengaduan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)