Cara MRT Jakarta Gali Pendapatan, Mulai Buka Coworking Space hingga Jualan Sandal

Selasa, 27 April 2021 - 16:02 WIB
loading...
Cara MRT Jakarta Gali Pendapatan, Mulai Buka Coworking Space hingga Jualan Sandal
SUasana di stasiun MRT Jakarta. Foto/Dok SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta terus menggenjot pendapatan dari stasiun yang sudah rampung dan telah beroperasi secara normal. Diantarannya yakni melalui penjualan berbagai kebutuhan di setiap stasiun seperti sandal.

"Jadi program vending machine, seperti pejalan kaki mau beli sandal. Sekarang bisa datang ke vending machine yang ada. Dan ada juga untuk minuman," ujar Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta, Farhat Mahfud dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (27/4/2021).



Dia menjelaskan, pendapatan di luar tugas pokok memberikan pelayanan kepada masyarakat ini akan terus dikembangkan. Pihak MRT juga akan terus berupaya mencari mitra yang bisa digandeng untuk memberikan pelayanan tambahan di setiap stasiun MRT.

"Maka itu bagaimana kita bisa mengoptimalisasikan pendapatan sehingga MRT bisa tetap menjalankan fungsi pelayanan publik di sektor mass rapid transit ini. Kemudian ke depan kami fokus peningkatan pendapatan dan juga apapun yang bisa kita lakukan untuk jadi leader cost efisiensi di kemudian hari," ungkap dia.



Pihak MRT Jakarta juga akan menyediakan coworking space bagi masyarakat yang ingin mengembangkan bakat tertentu. Di mana coworking space ini masih dalam tahap perencanaan dan desain.

"Mungkin sebagian sudah tahu MRT akan buat coworking space untuk area-area yang ada di Stasiun MRT dan yang sudah terpilih sebagai coworking adalah pelaku usaha di bidang space ruang usaha sekarang sedang fitting out dan pengerjaan interior fisik," tandas dia
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)