Bangun Kota Tua dan Sunda Kelapa, Erick dan Anies Bentuk Usaha Patungan

Rabu, 28 April 2021 - 18:14 WIB
loading...
Bangun Kota Tua dan Sunda Kelapa, Erick dan Anies Bentuk Usaha Patungan
Penandatangan Of Agreement (HOA) Pembentukan JV Kota Tua-Sunda Kelapa. Foto/MPI/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat pembangunan fasilitas pelayanan bagi turis domestik di Indonesia belum maksimal. Padahal, 78 persen okupansi atau jumlah kunjungan di kawasan wisata berasal dari turis lokal.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut, pembangunan fasilitas bagi turis lokal penting untuk mendorong proses pemulihan sektor pariwisata di Tanah Air. Karena itu, pengembangan infrastruktur seyogyanya terus dilakukan.



"Selama ini kita belum layanannya kita masih setengah hati melayani turis lokal karena itu kita tak segan-segan, kami Kementerian BUMN, salah satunya tidak saja kerja sama hari ini seperti juga di beberapa wilayah lain, seperti di Lampung, kita juga memastikan untuk pembangunan fasilitas untuk turis domestik," ujar Erick dalam Penandatangan Of Agreement (HOA) Pembentukan JV Kota Tua-Sunda Kelapa, Rabu (28/4/2021).

Meski begitu, Mantan Bos Inter Milan itu tidak menapikan bahwa pelayanan bagi turis mancanegara juga penting. Dalam mendorong fasilitas turis lokal dan mancanegara, Kementerian BUMN menggandeng Pemerintah DKI Jakarta. Kerja sama tersebut ditandai dengan dibentuknya Joint Venture (JV).



Dimana, dilakukan oleh Jakarta Experience Board atau PT Jakarta Tourisindo (JXB), PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

"Hari ini kami berbangga, kita diajak kembali membangun Kota Tua yang sudah lama tertinggal. Kebetulan kerja sama yang sebelumnya sukses bagaimana moda transportasi semoga transportasi ini berjalan, dan sekarang kita juga tingkatkan kerja sama kita untuk Kota Tua dan Sunda Kelapa," tutur dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)