Triwulan I 2021, Kinerja BRI Kanwil Makassar Moncer

Jum'at, 30 April 2021 - 09:06 WIB
loading...
Triwulan I 2021, Kinerja BRI Kanwil Makassar Moncer
Suasana pelayanan di BRI Kanwil Makassar, Jumat (30/4/2021). Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Kinerja PT Bank Rakyat Indonesia (Tbk), Kanwil BRI Makassar triwulan I 2021 moncer. Bank plat merah ini mampu mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi, hal ini tercermin dari realisasi bisnis secara umum pada Maret 202 baik dari sisi penyaluran kredit, simpanan, maupun kualitas kredit.

Regional CEO BRI Makassar, Moh Fikri Satriawan menjelaskan, dari sisi penyaluran kredit secara year on year (YoY) tumbuh 9,6% sebesar Rp5,2 triliun, simpanan tumbuh 10,3% sebesar Rp4,08 triliun dan portofolio kualitas Non Performing Loan (NPL) kredit terjaga di 1,36% atau lebih baik dari rata-rata industri perbankan di wilayah kerja Kanwil BRI Makassar.

Menurutnya, kinerja positif kanwil BRI Makassar sejalan dengan transformasi culture yang dicanangkan Board of Director (BOD) sejak 2016.

“Kanwil Makassar senantiasa berkomitmen dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi Nasional ( PEN ) melalui berbagai program stimulus seperti Penyaluran KUR, KMK Tangguh, BPUM, Program Restrukturisasi Kredit,” ujarnya, Jumat (30/04/2021).



Dia mengaku optimistis di Tahun 2021 mampu meningkatkan kinerja menyusul membaiknya ekonomi 2021, setelah program vaksinasi Nasional COVID-19 dengan penyaluran kredit tahun 2021 fokus menggarap sektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM yang telah menjadi penggerak ekonomi saat pandemi melalui berbagai Program Stimulus yang memiliki penjaminan pemerintah seperti KUR dan KMK Tangguh.

BRI mencatatkan sampai dengan Maret Kanwil BRI Makassar telah menyalurkan Rp3,45 triliun Kredit KUR, dengan rincian penyaluran KUR Mikro sebesar Rp3,06 triliun dan KUR ritel Rp392 miliar.

“Kami optimistis target mampu kami lampaui di akhir 2021 dengan melihat tren jika dibanding tahun lalu, menyusul meningkatnya penyaluran kredit,” terangnya.



Dari sisi pengembangan, BRI Kanwil Makassar akan terus ekspansi ke dana murah kepada nasabah perseorangan maupun non perseorangan. Selain itu juga mengintensifkan pemasaran ke ekosistem bisnis seperti pasar, sekolah, dan universitas dengan memanfaatkan produk digital seperti BRIMO, CMS, Pasar.ID, dan agen Brillink.

“Kepercayaan masyarakat menjadi fondasi kuat Bank BRI, Khusunya Kanwil BRI Makassar dalam memberikan pelayanan terbaik dan akan terus berkontribusi untuk kebangkitan perekonomian nasional," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)