Museum of Toys Dorong Ekonomi Kreatif

Minggu, 02 Mei 2021 - 21:00 WIB
loading...
Museum of Toys Dorong Ekonomi Kreatif
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ekonomi kreatif terus digenjot agar menyumbang perekonomian Indonesia. Salah satunya kembali menggelar Museum of Toys. Ketua Penyelenggaran Acara Musuem Of Toys Heliandi Saputra mengatakan pada event ini sangat berharap perekonomian kreatif dapat kembali bergairah.

"Kembali bangkit dari keterpurukan dan masyarakat Indonesia pun dapat kembali menikmati karya anak Indonesia” ujar Heliandi di Jakarta, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Kombinasikan Desa Wisata dan Digitalisasi Produk Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Yakin Perekonomian Sabang Akan Segera Pulih

Kata dia, pada awal 2021 ini dengan exhibition yang di laksanakan di Ashta District 8 Senopati, MOT kembali memperkenalkan sebuat platform blank canvas 3 dimensi bernama “Namue” karya anak bangsa Gilang Ayyobbi dengan karakter orangutan yang didukung oleh salah satu perbankan di Indonesia dan berkolaborasi dengan 70 para pelaku seni di Indonesia masih kita nikmati sampai Juni 2021 dengan tema “The Habitat” dimana publik di ajak untuk Kembali peduli dengan lingkungan. “Skaligus kami Kembali mengembalikan visi kami untuk menjadi jendela dunia yaitu Indonesia untuk dunia” tambahnya.

Sebagai informasi, Museum of Toys yang di dirikan sejak Desember 2018, merupakan sebuah inisiatif dari Win Satrya, Deasy Sutanto & Heliandi Saputra untuk memperkenalkan Art Toys atau biasa juga di sebut dengan Designer Toys dari seluruh dunia. Ribuan koleksi pribadi Win Satrya di perlihatkan dan di display dengan tatanan yang menarik untuk dinikmati khalayak publik.

Baca Juga: Buka Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Kolaborasi Pemprov Aceh Kejar Investasi Uni Emirat Arab Sebesar USD1 Miliar

Museum of Toys yang juga dikenal sebagai MOT memulai pergerakkan nya pada tahun 2019 pada event pertama mereka di Aksara, Kemang dengan tema “MOT Moment” dimana acara itu merupakan titik awal dari MOT untuk Kembali mengembalikan dunia Art Toys di Indonesia yang sempat padam. Selanjutnya MOT mendapatkan banyak dukungan dari berbagai para pelaku skena kreatif yang berbeda beda, seperti Seni Rupa, Graffiti, skateboard, tattoo artist bahkan Sneakers dan outfit.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2950 seconds (10.55#12.26)