Investor Asing Mau Bikin Peternak Sapi di Indonesia, Erick Thohir: Kita Welcome

loading...
Investor Asing Mau Bikin Peternak Sapi di Indonesia, Erick Thohir: Kita Welcome
Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Erick Thohir mengatakan, kalau investor mau buka peternakan sapi di Indonesia, kita welcome. Foto/Dok
JAKARTA - Pemerintah membuka peluang bagi investor luar negeri untuk mengembangkan bisnis peternakan sapi di Indonesia. Langkah itu dinilai bisa mendorong sistem teknologi bagi peternak sapi lokal.

Baca Juga: Mengintip Persiapan Erick Thohir Beli Peternakan Sapi di Belgia

Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN), Erick Thohir menyebut, investasi tersebut tetap dikoordinasikan Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dimana, pemerintah sangat terbuka dengan hal tersebut.

"Kalau investor mau buka peternakan sapi di Indonesia, kita welcome, tinggal bicara dengan Menteri Investasi, mereka mau invest di sini, sangat terbuka," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Dalam realisasinya, investor bisa memilih menjalankan bisnisnya secara mandiri atau menjatuhkan pilihan dengan menggandeng perusahaan pelat merah dan para peternak sapi lokal. "Apakah mau kerja sama dengan BUMN atau berdiri sendiri, atau membantu peternak sapi, lebih bagus lagi," katanya.



Baca Juga: Erick Thohir Mau Beli Peternakan Sapi di Belgia, Ada Pengusaha Muda di Belakangnya

Mantan Bos Inter Milan itu sebelumnya mengutarakan niat untuk membeli sapi asal Belgia. Skema pembelian akan dilakukan melalui BUMN sektor peternakan.

Langkah pembelian sapi Belgia diyakini mampu menekan impor daging sapi, di mana selama ini masih menjadi upaya Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Keinginan Erick Thohir disampaikan kepada Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi, dalam forum Milenial Hub: Milenial Fest x PPI Belgia. "Pak Dubes kalau ada peternakan sapi di Belgia mau dijual, BUMN yang beli. Kalau ada ya Pak Dubes," kata Erick.
(akr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top