Mau Ikut Program UMKM Melek Digital dari BUMN? Begini Caranya

loading...
Mau Ikut Program UMKM Melek Digital dari BUMN? Begini Caranya
Ilustrasi. FOTO/SINDOnews
JAKARTA - Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) merupakan salah satu ujung tombak dari perekonomian Indonesia. Dalam rangka meningkatkan daya saing UMKM lndonesia, Vokraf dan Rumah BUMN mengadakan pelatihan Digital Marketing untuk para UMKM binaan Rumah BUMN, yang mana program ini dikenal dengan program UMKM GOL (UMKM Go Online).

Staf Khusus BUMN Arya Sinulingga menyatakan bahwa para pelaku UMKM dapat terus konsisten dan terus berkonsultasi kepada rumah BUMN, terutama pada 4 daerah, Jawa Timur, Yogyakarta, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Timur yang dapat berkoordinasi dengan para CEO & CFO Rumah BUMN setempat terkait dengan perkembangan usaha, atau bahkan penambahan modal usaha.

" Saya harap dengan belajar digital marketing dan mengaplikasikannya, mudah-mudahan UMKM bisa semakin berkembang. Teman-teman juga dapat bergabung dengan PADI UMKM untuk menjadi rekanan BUMN.”, ujar Arya di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: Tak Beroperasi 14 Tahun, PTBA Tutup Anak Usaha

Dalam kesempatan yang sama Chief Strategy Officer Vokraf Dwi Grahantio Baskoro menyampaikan bahwa pogram ini diikuti oleh total 300 peserta dari 96 kota/kabupaten berbeda dari seluruh Indonesia. Adapun 77,5% peserta merupakan UMKM yang sudah berdiri di atas 2 tahun.



Berbagai manfaat juga dirasakan oleh para peserta. Nani Kurniati, salah satu pemilik UMKM di daerah Jakarta menyatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak sekali manfaat dari Program UMKM GOL dan mendorong Vokraf untuk terus melanjutkan program-programnya demi memajukan UMKM Indonesia untuk dampak yang lebih luas lagi.

Baca Juga: Tito Jengkel, Setiap Rakor APBD yang Diurus Cuma Belanja PNS

Vokraf adalah platform edukasi online yang berfokus untuk meningkatkan talenta muda sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan oleh industri kreatif. Didirikan pada bulan Mei 2019, Vokraf kini telah memiliki lebih dari 57 ribu pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia dan 11 kelas berbeda yang berfokus pada bidang industri kreatif. Melalui Vokraf, para talenta muda dapat membuat portofolio yang berkualitas dengan dibimbing oleh para ahli di bidangnya.
(nng)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top