PT PPI Siap Salurkan Bansos Sembako ke Warga Terdampak Corona

Minggu, 19 April 2020 - 20:55 WIB
loading...
PT PPI Siap Salurkan Bansos Sembako ke Warga Terdampak Corona
PT PPI akan menyalurkan bansos sembako bagi masyarakat terdampak pandemi corona secara bertahap sebanyak 1.500.000-an paket. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) (PPI) sebagai BUMN perdagangan yang tergabung dalam Kluster Pangan Kementerian BUMN, turut aktif dalam penyediaan bantuan sosial sembako kepada warga Jabodetabek yang daerah terdampak pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT PPI Fasika Khaerul Zaman mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan siap membantu pemerintah dalam pemenuhan paket sosial sembako. Penyaluran sembako dari PT PPI dimulai dari tanggal 20 April 2020 secara bertahap sebanyak 1.500.000-an paket.

"Kami alokasikan persediaan barang utamanya untuk pemenuhan paket sembako yang digulirkan oleh pemerintah," ujar Fasika di Jakarta, Minggu (19/4/2020).

Menurut Fasika, Kementerian sosial menugaskan PPI dalam tahap I untuk menyalurkan bansos sembako di wilayah Jakarta Barat khususnya, dan DKI pada umumnya. "Ke depannya, karena kami memiliki jaringan distribusi di seluruh Indonesia, kami siap memenuhinya untuk wilayah -wilayah lain di Indonesia," jelas Fasika.

PT PPI dalam program bantuan sosial khusus ini, memiliki target bantuan untuk masyarakat menengah ke bawah terkait sesuai data dari Kementerian Sosial, dengan menyiapkan dalam setiap satu paket berisi beras, minyak goreng, mie instan, kornet, sarden, kecap, sambal, sabun, teh celup, dan susu UHT.

Wabah Covid-19 di Indonesia saat ini telah dinyatakan pemerintah sebagai Bencana Nasional. Indonesia saat ini dalam posisi tanggap darurat bencana non-alam pandemi Covid-19. Untuk membantu mengurangi beban masyarakat, pemerintah merencanakan beberapa jenis bantuan sosial khusus untuk masyarakat golongan menengah ke bawah.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3603 seconds (11.210#12.26)