UKM Membaik, Volume Pengiriman Ninja Xpress Naik Dua Kali Lipat

Kamis, 06 Mei 2021 - 14:55 WIB
loading...
UKM Membaik, Volume Pengiriman Ninja Xpress Naik Dua Kali Lipat
Membaiknya kondisi UKM nasional tahun ini dirasakan oleh Ninja Xpress dengan melonjaknya volume pengiriman di kuartal I/2021. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Laporan Suara UKM Negeri yang dihasilkan pada akhir 2020 menunjukkan, 58% pelaku usaha merasa tantangan terbesar yang dihadapi adalah daya beli konsumen yang turun di masa pandemi. Kendati demikian, 75% dari responden optimis keadaan akan membaik pada 2021, diiringi dengan upaya para pelaku UKM untuk berekspansi ke ranah digital.

Salah satu penyedia jasa logistik last-mile di Indonesia, Ninja Xpress, membuktikan hal itu melalui data volume pengiriman barang perusahaan yang mencatatkan volume pengiriman barang pada kuartal I/2021 meningkat dua kali lipat dibandingkan kuartal I/2020.



Hal serupa dilaporkan melalui survei yang dilakukan Populix, sebuah platform market research, terkait tren jasa ekspedisi dan pengiriman barang di awal tahun 2021. Survei itu menyatakan bahwa 44% dari 5.920 responden melakukan aktivitas belanja online setidaknya sekali dalam sebulan.

Berdasarkan laporan yang sama, 53% dari responden mengaku bahwa strategi digitalisasi bisnis dan adaptasi teknologi merupakan kunci untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis yang lesu semasa pandemi di tahun 2020.

"Selain membuktikan daya beli konsumen yang telah kembali menguat, hal ini pun membuktikan upaya para pelaku UKM untuk melakukan transformasi digital yang semakin meningkat secara signifikan," ungkap CMO Ninja Xpress Andi Djoewarsa dalam keterangan pers, Kamis (6/5/2021).

Menyikapi upaya para pelaku UKM untuk mengoptimalkan transaksi bisnis secara online dan menyadari adanya tren peningkatan pengiriman volume barang pada masa Ramadhan, Ninja Xpress pun berupaya mengoptimalkan dukungan dengan melakukan peningkatan layanan konsumen dan menghadirkan beragam pilihan dan inovasi produk.

Salah satu peningkatan layanan terbaru yang diberikan, jelas dia, adalah memberikan kenyamanan pada para konsumen akhir (end-consumer) melalui hadirnya solusi Respon Cepat dengan peningkatan layanan konsumen (customer care).



"Keunggulan yang dioptimalkan dalam customer care ini adalah kecepatan respons selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam serta mampu memberikan ketepatan resolusi pemecahan masalah pengiriman yang diharapkan dapat mempermudah shipper agar tidak mengganggu produktivitas mereka karena kendala dalam proses pengiriman,"paparnya.

Ninja Xpress juga menghadirkan Resolusi Tepat melalui layanan Ninja Point, Kolaborasi Ninja Xpress bersama Grab, dan inovasi produk untuk kebutuhan konsumen. Pada awal tahun, Ninja Xpress menargetkan 1.900 Ninja Point di seluruh Indonesia.

"Langkah strategis ini ditempuh untuk semakin memudahkan pengguna melakukan pengiriman paket secara lebih cepat, tepat waktu dan mudah dijangkau, sekaligus turut membantu para pelaku ekonomi digital lewat cara memperkuat jaringan serta ekosistem yang ada dengan berkolaborasi bersama para mitra Ninja Point di seluruh nusantara," tandasnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)